Bupati Nina, PPPI  Ikut Berkontribusi Naikan IPM Di Sektor Pendidikan

Bupati Nina, PPPI  Ikut Berkontribusi Naikan IPM Di Sektor Pendidikan

KOLABORASI: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA menerima PPPI Jawa Barat, kemarin.-istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA berharap Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Bidang Pendidikan di Kabupaten Indramayu bisa lebih baik.

Hal itu disampaikan Bupati Nina ketika menerima audiensi Paguyuban Putra Putri Pendidikan (PPPI) Jawa Barat, di Pendopo Indramayu, kemarin.

Bupati Nina menyampaikan apresiasi dan kebanggaan melihat anak-anak berbakat asal Kabupaten Indramayu bisa terpilih menjadi Duta Putra dan Putri Pendidikan Jabar.

“Kebanggaan kita dan daerah bahwa anak-anak muda bisa meraih prestasi pada bidang pendidikan dan berkiprah di pendidikan,” katanya.

BACA JUGA:Bupati Nina Berhasil Dorong Pemberdayaan UMKM Melalui Program Peri dan Kruwcil

BACA JUGA:Tour de Walisongo, Cak Imin Sholat Jumat dan Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati Cirebon

Terlebih diharapkan keberadaannya bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam menaikan IPM Bidang Pendidikan bisa lebih baik kembali dan tidak terendah di Jawa Barat.

“Harus semangat dari potensi-potensi yang ada, terutama IPM masih tertinggal. Sehingga semoga dengan prestasi yang diraih anak-anak muda dapat turut andil membuat IPM kita bisa lebih baik,” katanya.

Sementara Ketua PPPI Jabar Raju Sahrial Ilhami mengatakan, pertemuan dengan orang nomor satu Indramayu ini terkait langkah kolaborasi dan kerjasama dalam hal edukasi kepada masyarakat pada bidang pendidikan. Terutama terdapat anak muda asal Kabupaten Indramayu yakni Nanda Resti Fauzi asal Kabupaten Indramayu yang akan mewakili Provinsi Jawa Barat ke Ajang Pemilihan Putra dan Putri Pendidikan Indonesia.

Sehingga kedepannya dapat menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu dan duta yang terpilih dapat terfokus pada bidang pendidikan guna memberikan kontribusi untuk pembangunan daerah.

BACA JUGA:200 Peserta Adu Kemampuan Diajang MTQ Anjatan

BACA JUGA:Sukses Dihelat, MTQ Kecamatan Anjatan Catat Rekor Peserta Terbanyak

“Jadi para pemuda dan pemudi ini akan menyuarakan advokasi pendidikan mereka seperti bidang pendidikan kesehatan, pariwisata dan sebagainya untuk mengedukasi masyarakat sebagai wujud mitra kerja pemerintah daerah," tukasnya. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: