200 Peserta Adu Kemampuan Diajang MTQ Anjatan

200 Peserta Adu Kemampuan Diajang MTQ Anjatan

Camat Anjatan Rori Firmansyah memberikan sambutan di kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Anjatan, sekaligus memberikan pesan dan semangat kepada peserta.-Komarudin Kurdi-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Anjatan pada tahun ini mengalami peningkatan signifikan peserta yang ikut lomba. Tercatat ada sebanyak 200 peserta yang ikut andil di ajang religi ini dan mereka terbagi di lima kategori atau cabang yang dilombakan.

Banyaknya peserta yang ikut untuk mengadu kemampuan mengaji dan lomba religi lainnya, membuktikan bahwa Pemerintah Kecamatan Anjatan dan Pemdes, serta LPTQ berhasil dalam melakukan rekruitmen warga masyarakat yang memiliki bakat, khususnya mengaji Al Qur'an

Camat Anjatan, Rori Firmansyah mengatakan, pelaksanaan MTQ merupakan bentuk komitmen Pemkab Indramayu dibawah kepemimpinan Hj, Nina Agustina, untuk menciptakan Kabupaten Indramayu bermartabat. Mengajak masyarakat meningkatkan membaca Al Quran.

" MTQ tidak saja sebagai media atau sarana mencari dan menjaring warga masyarakat yang memiliki bakat kemampuan mengaji Al Qur'an. Akan tetapi bagaimana menciptakan Kecamatan Anjatan dan secara keseluruhan Kabupaten Indramayu yang religius. Ini mrupakan komitmen Ibu Bupati, Hj, Nina Agustina menjadikan Indramayu Bermartabat," ujar Rori, diacara pembukaan MTQ Kecamatan Anjatan, Kamis (7/9).

BACA JUGA:Sukses Dihelat, MTQ Kecamatan Anjatan Catat Rekor Peserta Terbanyak

BACA JUGA:Kirab Kebangsaan Berlangsung Meriah, Teten Masduki Bangga dengan Bupati Nina

Lebih lanjut mantan Camat Haurgeulis ini mengatakan, banyaknya jumlah peserta yang ikut MTQ tidak terlepas dari peran LPTQ, Pemerintah Desa, MUI, termasuk Tokoh Ulama. Bagi peserta yang memenangi lomba nantinya akan di ikut sertakan di ajang MTQ tingkat Kabupaten Indramayu, mewakili Kecamatan Anjatan. (kom)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: