Bupati Nina Berhasil Dorong Pemberdayaan UMKM Melalui Program Peri dan Kruwcil

Bupati Nina Berhasil Dorong Pemberdayaan UMKM Melalui Program Peri dan Kruwcil

PRODUK UMKM_Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki didampingi Bupati Indramayu Nina Agustina dan Kapolres tinjau stand UMKM PC Bhayangkari Indramayu Bermartabat-Adun Sastra-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -MENTERI Koperasi dan UMKM, Teten Masduki mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Indramayu di bawah kepemimpinan Hj Nina Agustina. Indramayu merupakan salah satu daerah di Indonesia, yaitu sebagai lumbung padi tingkat nasional. 

Sehingga sangat lah wajar jika pemerintah pusat memberikan penghargaan dan predikat sebagai daerah lumbung pangan nasional. Selain itu, Bupati Nina dinilai berhasil dalam mendorong para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

 

Baik usaha produktif yang dimiliki perorangan maupun badan usaha yang telah memenuhi kriteria sebagai usaha mikro di Kabupaten Indramayu. Sehingga lanjut Teten, jangan heran kalau saya sering bolak balik  ke Indramayu.

"UMKM binaan Bupati Nina sangat luar biasa. Produk UMKM nya sangat banyak,"jelas Teten Masduki dalam sambutanya pada acara Kirab Kebangsaan Merah Putih, Bazar UMKM dan Khitanan Masal di depan Alun-alun Pendopo Indramayu, Jumat 08 September 2023. 

BACA JUGA:Tour de Walisongo, Cak Imin Sholat Jumat dan Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati Cirebon

BACA JUGA:200 Peserta Adu Kemampuan Diajang MTQ Anjatan

Dihadapan Menteri  Koperasi dan UMKM, Teten Masduki, Bupati Nina melaporkan sejumlah program yang telah dilaksanakan dalam mendukung UMKM di Indramayum Salah satunya Program Perempuan Berdikari (Pe-ri) yang menjadi salah satu dari sepuluh program unggulan Pemkab Indramayu. 

Program ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan Indramayu terutama purna tenaga kerja wanita (TKW) yang telah kembali ke tanah air.  Program Pe-ri menjadi kebijakan yang menjadikan perempuan Indramayu yang bermartabat dan mandiri.

Selain program Pe-ri yang sudah banyak dirasakan oleh masyarakat, program Kredit Usaha Warung Kecil (KRUWCIL). Juga mulai dirasakan manfaatnya oleh pelaku usaha kecil menengah di Kabupaten Indramayu.

Program kruwcil dan UMKM mengatakan, sebagai agen penggerak, pihaknya siap melaksanakan tanggung jawab untuk memberikan dukungan penuh kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya. Terutama pemberian permodalan. Mereka mendapat modal dari perbankan yang tidak ada agunan dan langsung dapat modal."Yang jelas program yang kita lakukan adalah untuk membantu para UMKM,"pungkasnya. (dun)

BACA JUGA:Sukses Dihelat, MTQ Kecamatan Anjatan Catat Rekor Peserta Terbanyak

BACA JUGA:Kirab Kebangsaan Berlangsung Meriah, Teten Masduki Bangga dengan Bupati Nina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: