Sukses Dihelat, MTQ Kecamatan Anjatan Catat Rekor Peserta Terbanyak

Sukses Dihelat, MTQ Kecamatan Anjatan Catat Rekor Peserta Terbanyak

BUKA MTQ – Camat Rory Firmansyah memukul bedug saat membuka pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Anjatan, Kamis (7/9).-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

ANJATAN, RADARINDRAMAYU.ID – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Anjatan sukses digelar.

Penyelenggaraan MTQ tahun 2023 ini diklaim mencetak rekor jumlah peserta terbanyak dibanding sebelumnya.

Tercatat sebanyak 218 peserta ikut serta dalam pelaksanaan MTQ yang berlangsung sehari penuh tersebut.

Ratusan peserta itu merupakan utusan atau kafilah dari 13 desa se-Kecamatan Anjatan.

 BACA JUGA:Kirab Kebangsaan Berlangsung Meriah, Teten Masduki Bangga dengan Bupati Nina

BACA JUGA:Banyak Fans, Aldi Taher Sampai Diundang Manggung ke Taiwan

Mereka mengikuti lima jenis lomba berbagai kategori yang dipertandingkan. Yaitu murotal, tilawah, tahfidz, syarhil dan khotmil Quran.

Ditandai dengan pemukulan bedug, Camat Anjatan Rory Firmansyah SSTP MSi membuka secara pelaksanaan MTQ pada Kamis (7/9).

Acara bertempat di halaman kantor Kecamatan Anjatan itu dihadiri jajaran Forkopimcam Anjatan, para Kuwu, MUI, pengurus LPTQ, perwakilan ormas Islam, tokoh pemuda dan elemen masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu Camat Rory Firmansyah mengatakan, antusiasisme peserta tidak lepas dari dukungan Pemkab Indramayu dibawah kepemimpinan Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA yang terus menggenjot peningkatan religiutas masyarakat dibarengi dengan berbagai program dan kebijakan pendukung.

BACA JUGA:Kemenag Jalin Kerjasama dengan CQU Autralia, Tidak Hanya Beasiswa Namun Beberapa Bidang

BACA JUGA: Indonesia vs Turkmenistan Uji Mental, Shin Tae-yong Panggil 24 Pemain

Memanfaatkan momentum banyaknya peserta ini pula, ia juga meminta mereka untuk saling bersilaturahmi dan tampil sebaik mungkin.

Sebab menurutnya, MTQ bukan hanya sebagai ajang seleksi untuk memilih duta-duta Kecamatan Anjatan yang akan berlaga di ajang MTQ tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2023.

Tetapi, melalui MTQ mengajak kepada masyarakat untuk bersama meningkatkan syiar Islam. Memperkuat keimanan, membangun generasi Qurani yang berakhlakul Karimah, Cerdas, Unggul, Hebat untuk mewujudkan Anjatan Bersinar dan Indramayu Bermartabat.

“Melalui kegiatan ini kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menggali potensi cabang-cabang MTQ, dan bisa menambah wawasan dan keilmuan kita. Adanya MTQ juga diharapkan menumbuhkan kecintaan untuk mempelajari dan memahami isi kandungan Alquran sehingga kedepan akan tumbuh generasi yang qurani,” terang dia. (kho)

BACA JUGA:Warga Dibuat Geger, Gara-gara Tukang Becak Ditemukan Meninggal di Jalan Kalibaru Cirebon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: