Program Aspirasi Anggota DPR RI Dedi Wahidi, Gelontorkan Ratusan Miliar untuk Pembangunan Desa

Program Aspirasi Anggota DPR RI Dedi Wahidi, Gelontorkan Ratusan Miliar untuk Pembangunan Desa

H Dedi Wahidi melakukan peletakan batu pertama pembangunan jalan di Desa Dadap Kecamatan Juntinyuat Kab Indramayu-UTOYO PRIE ACHDI-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Anggota Komisi 5 DPR RI dari Fraksi PKB, H Dedi Wahidi, tak pernah henti menyerap aspirasi. Memberi bukti dan realisasi melalui program aspirasi.

Sepanjang tahun 2020-2023, H Dedi Wahidi telah menggelontorkan anggaran dari pusat ratusan miliar untuk pembangunan infrastruktur desa. Mulai dari irigasi desa (irdes), pengaman pantai, breakwater, DAK jalan, PISEW, BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya), dan masih banyak program yang lainnya.

Hal tersebut terungkap dalam kunjungan silaturahmi sekaligus peresmian sejumlah program aspirasi di Desa Luwunggesik Kecamatan Krangkeng, Desa Sendang Kecamatan Karangampel, serta Desa Dadap dan Desa Lombang Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu, Senin 21 Agustus 2023.

Selain meresmikan sejumlah rumah dari program BSPS maupun pembangunan jalan, dalam kunjungannya Dedi Wahidi juga kembali menyerap aspirasi warga, dan semua akan ditindaklanjuti.

BACA JUGA:3 Bocah Jadi Korban Pencabulan, Kini Pelaku Ditahan dan Hukuman Penjara 15 Tahun

BACA JUGA:Benny Rhamdani: Hanya di Era Jokowi UU Pekerja Migran Sangat Dikuatkan

“Dari aspirasi yang masuk tentunya kita pilah-pilah. Mana yang merupakan kewenangan pusat, provinsi, dan kewenangan kabupaten. Selanjutnya kita tindak lanjuti sesuai prioritas,” ungkap pria yang akrab dengan panggilan Dewa ini.

Kuwu Desa Dadap Kecamatan Juntinyuat, Asyriqin, mengakui kalau selama ini desanya banyak dibantu oleh H Dedi Wahidi melalui program aspirasi. Ia pun berterima kasih karena ketika ada program pembangunan, yang tidak bisa ditangani pemerintah Kabupaten Indramayu, ternyata bisa dibantu pak Dedi Wahidi.

Desa Dadap Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, termasuk desa yang mendapatkan bantuan cukup besar dari program aspirasi H Dedi Wahidi. Total nilainya mencapai Rp183,73 miliar selama 2020-2023.

Adapun realisasinya untuk pembangunan pengaman pantai, breakwater, DAK jalan, jalan usaha tani (JUT), PISEW, dan BSPS.

BACA JUGA:Petinju Indramayu Raih 7 Emas dan 5 Perak di Kejuaraan Tinju Amatir Piala Kemerdekaan se-Jawa Barat

BACA JUGA:Menag Yaqut: Tercatat Masih Ada 77 Jemaah Haji Indonesia yang Dirawat di RSAS Arab Saud

“Terima kasih kepada pak Dewa atas bantuannya selama ini. Mudah-mudahan tahun depan bisa terus dilanjutkan program-programnya,” harap Asyriqin.

Kuwu Desa Sendang Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu, Amin, juga menyampaikan ucapan terimakasih karena selama ini telah banyak mendapat bantuan dari pusat melalui H Dedi Wahidi.

Mulai dari pembangunan irigasi desa, pembanginan rumah tidak layak huni melalui program BSPS, PISEW, dan DAK jalan. Total nilainya mencapai Rp10,5 miliar lebih.

Bahkan tahun 2023 ini Desa Sendang juga mendapatkan bantuan pembangunan jalan (DAK Jalan) senilai Rp8,75 miliar. Jalan yang selama ini didikeluhkan warga dan sempat ditanami pohon pisang ini, akan tersambung ke Desa Dadap dan Desa Juntikebon Kecamatan Juntinyuat.

BACA JUGA:G20 India, Ini 3 Agenda yang Disampaikan Oleh Menkes Budi Tentang Kesehatan Indonesia

BACA JUGA:Ngeri! Kasus Narkoba Terus Merajalela. Kali Ini Merambah 17 Kecamatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: