Petinju Indramayu Raih 7 Emas dan 5 Perak di Kejuaraan Tinju Amatir Piala Kemerdekaan se-Jawa Barat

Petinju Indramayu Raih 7 Emas dan 5 Perak di Kejuaraan Tinju Amatir Piala Kemerdekaan se-Jawa Barat

Petinju Indramayu Raih 7 Emas dan 5 Perak di Kejuaraan Tinju Amatir Piala Kemerdekaan se-Jawa Barat-Utoyo Prie Achdi-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Atlet Kabupaten Indramayu kembali meraih Medali Emas pada ajang kejuaraan Tinju Amatir Piala Kemerdekaan se-Jawa Barat yang resmi digelar di Bengrah III/Siliwangi jalan Gudang Utara Kota Bandung. 

Ajang kejuaraan yang telah dilaksanakan pada tanggal 18 hingga 20 Agustus 2023 lalu tersebut diikuti oleh diikuti oleh 146 petinju putra dan 16 Petinju Putri dari dari sasana tinju di Kota Bandung, Indramayu, Kota Cirebon, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kabupaten Bogor dan Kabupaten Subang.

Dalam ajang kejuaraan tersebut, Kabupaten Indramayu telah meraih total 7 Medali Emas dan 5 Medali Perak. Adapun atlet yang meraih Medali Emas ajang kejuaraan Tinju tersebut yakni, Hanin Wiranu, Rafi Handika, Ahmad Uripin, M. Yayan Tahmami, Aldi Renaldi, Tohir Nurjalil dan Claudia Xeline yang memperoleh Juara I.

Kemudian perolehan Medali Perak diraih oleh Alifiyah Maulina Putri, Syahid Abdilah, Giyan Nurardiasyah, Evi Aprillia, Andi Rahmat yang telah mendapat Juara ke-II.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-23 Berada di Ujung Tanduk, Shin Tae Yong Sebut Kekuatan Timnya Berkurang 75 Persen

BACA JUGA:Menag Yaqut: Tercatat Masih Ada 77 Jemaah Haji Indonesia yang Dirawat di RSAS Arab Saud

Dalam kejuaraan tersebut, nomor yang dipertandingkan terdiri dari kelompok umur 10-12 tahun, 12-14 tahun, 14-16 tahun dan 16-18 tahun. Selain itu Ananda Rafi Handika juga terpilih menjadi Petinju Harapan Tingkat Jawa Barat.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Indramayu, Trisula Baedi mengapresiasi pencapaian perolehan medali dari para atlet. Menurutnya atlet-atlet cabang olahraga di Indramayu sedang menata diri.

“Alhamdulillah  Pertina (Persatuan Tinju Amatir Indonesia) mendapat prestasi yang cukup gemilang menurut kacamata kami, karena memang kita meraih 7 medali emas dan 5 medali perak, " kata Trisula,  Senin 21 Agustus 2023.

Trisula Baedi mengungkapkan, prestasi tersebut adalah sejarah baru untuk cabang tinju di Kabupaten Indramayu . Prestasi ini juga dapat menjadi motivasi atlet dalam mempersiapkan diri di event-event kedepannya.

BACA JUGA:G20 India, Ini 3 Agenda yang Disampaikan Oleh Menkes Budi Tentang Kesehatan Indonesia

BACA JUGA:Ngeri! Kasus Narkoba Terus Merajalela. Kali Ini Merambah 17 Kecamatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: