Timnas Indonesia U-23 Berada di Ujung Tanduk, Shin Tae Yong Sebut Kekuatan Timnya Berkurang 75 Persen

Timnas Indonesia U-23 Berada di Ujung Tanduk, Shin Tae Yong Sebut Kekuatan Timnya Berkurang 75 Persen

Timnas Indonesia U-23 masih berharap lolos ke simifinal Piala AFF U-23 meski peluangnya kecil-Ist-Radar indramayu

 RAYONG, RADARINDRAMAYU.ID – Timnas Indonesia U-23 yang tengah bertanding di Piala AFF U-23 Tahun 2023 di Thailand memang posisinya berada di ujung  tanduk, untuk bisa lolos ke semifinal.

Berada di Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste, Timnas Indonesia U-23 baru meraih poin 3, hasil kemenangan tipis 1-0 atas Timor Leste.

Sementara pada pertandingan pembuka menghadapi Malaysia, Ramadan Sanantha dkk kalah 1-2, meski sempat unggul 1-0 lewat gol Sanantha.

Dengan kondisi seperti ini, Timnas Indonesia U-23 memang posisinya sangat tidak nyaman. Untuk bisa lolos ke babak semifinal, Indonesia harus bergantung pada pertandingan di grup lain yaitu grup A dan C.

BACA JUGA:Menag Yaqut: Tercatat Masih Ada 77 Jemaah Haji Indonesia yang Dirawat di RSAS Arab Saud

BACA JUGA:G20 India, Ini 3 Agenda yang Disampaikan Oleh Menkes Budi Tentang Kesehatan Indonesia

Seperti diketahui, Piala AFF U-23 Tahun 2023 ini dibagi menjadi tiga grup. Juara dari masing-masing grup dipastikan lolos ke semifinal. Kemudian satu tim lagi yang mengisi semifinal, diambil dari runner up grup terbaik.

Melihat posisi Timnas Indonesia U-23 yang kalah 1-2 dari Malaysia dan hanya menang 1-0 atas Timor Leste, memang sangat riskan. Tapi kita tetap berharap ada keajaiban buat anak-anak asuhan Shin Tae Yong ini.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong memang hanya bisa pasrah, karena kondisi pemain Timnas Indonesia U-23 yang dibawa memang jauh dari harapan.

Ia pun mengeluh dengan kondisi Garuda Muda yang tidak dapat membawa kekuatan terbaiknya ke Piala AFF U-23 2023.

BACA JUGA:Ngeri! Kasus Narkoba Terus Merajalela. Kali Ini Merambah 17 Kecamatan

BACA JUGA:33 Orang di Tangkap Sita Ribuan Gram Narkotika Berbagai Jenis dan Puluhan Ribu OKT

Sejumlah pemain andalan seperti Rizky Ridho, Witan Sulaeman, Fajar Fathur Rahman, Ivar Jenner, Rafael Struick, hingga Marselino Ferdinan tidak dapat bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Mereka tidak dilepas klubnya karena Piala AFF U-23 2023 bukan agenda FIFA.

"Kami tidak bisa membawa hampir 75 persen dari kapasitas kekuatan kami. Inilah yang sedang terjadi. Klub tidak mengirimkan pemain ke Timnas Indonesia U-23,” kata Shin, dikutip dari bola.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: