Usai Penistaan Agama, Kini Polisi Turun Lakukan Penggeledahan di Al Zaytun Terkait TPPU

Usai Penistaan Agama, Kini Polisi Turun Lakukan Penggeledahan di Al Zaytun Terkait TPPU

Polisi Turun Lakukan Penggeledahan di Al Zaytun-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

Dijelaskan dia, setelah penetapan tersangka tersebut, penyidik memang masih mencari barang bukti lainnya. Oleh karena itu, dilakukan penggeledahan di beberapa lokasi. Sementara Polres Indramayu membantu untuk mengamankan.

“Betul, setelah penetapan tersangka Panji Gumilang. Yang dicari adalah barang bukti terkait penistaan agama. Semua lokasi perkantoran, tempat tinggal dan beberapa area digeledah,” katanya.

Terkait dengan temuan sementara dari penggeledahan yang dilakukan, kapolres mengatakan belum mengetahuinya. Hasilnya nanti akan disampaikan oleh tim dari Bareskrim Polri. “Nanti kita nunggu hasil dari Bareskrim Polri. Yang jelas semuanya berjalan dengan kondusif sampai dengan saat ini. Dari pihak Al Zaytun juga kooperatif,” katanya.

BACA JUGA:Benarkah Daun Seledri Bisa Membersihkan Ginjal? Simak Penjelasannya

BACA JUGA:PPK Gandeng Pemdes dan Lembaga Desa, Jadi Duta Sosialisasi Pemilu Serentak 2024

Selain jajaran kepolisian, kata Fahri, penggeledahan juga disaksikan juga oleh pihak dari saksi lain seperti camat dan perangkat desa. Sedangkan dari Polres Indramayu bertugas melakukan pemeriksaan untuk pengamanan personel Bareskrim Polri yang melakukan tugas penggeledahan.

Salah satu tugasnya adalah pemeriksaan kendaraan, barang, dan orang. Dari pemeriksaan yang dilakukan, tidak diketemukan adanya benda membahayakan atau mencurigakan.
“(Pemeriksaan) Tujuannya untuk memastikan proses penggeledahan aman dan kondusif. Siapa pun juga yang keluar masuk, kita periksa. Al Zaytun ini kan ada beberapa pintu, tapi yang dipakai hanya pintu utara,” ungkapnya.

Sementara untuk aktivitas santri, kapolres memastikan sampai dengan saat ini tidak ada masalah. Mereka tetap belajar dengan normal seperti biasa. Untuk pengamanan kegiatan penggeledahan ini, jumlah personel pengamanan ada sekitar 300 orang, dibagi di beberapa titik pintu. Sedangkan di dalam mahad ada kurang lebih 60 orang dari Bareskrim Polri, Polda Jabar dan Polres Indramayu. (kho/rc)

BACA JUGA:Musim Panen Raya Tiba, Harga Garam Terjun Bebas, Satu Kilogram Cuma Dijual Segini..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: