Kontes Perkutut Nasional Digelar di Desa Cangkingan, Diikuti Ribuan Peserta

Kontes Perkutut Nasional Digelar di Desa Cangkingan, Diikuti Ribuan Peserta

Kuwu Desa Cangkingan Kecamatan Kedokanbunder Didi Wahyudi menyerahkan hadiah kepada pemenang kontest perkutut, Minggu 9 Juli 2023-Utoyo Prie Achdi-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Ribuan burung Perkutut dari se-antero Nusantara memenuhi lapangan bola Rema Pelangi Desa Cangkingan Kecamatan Kedokan Bunder, Minggu 9 Juli 2023. 

Mereka berusaha memukau dewan juri untuk menjadi yang terbaik di kelasnya masing-masing.

Para pelestari dan pecinta perkutut lokal dari seluruh Indonesia hadir di Desa Cangkingan Kecamatan Kedokan Bunder untuk mengikuti kegiatan Lomba Perkutut Lokal Nasional. 

Bupati Indramayu Nina Agustina yang diwakili Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Indramayu, Aan Hendrajana mengatakan, lomba perkutut lokal tingkat nasional ini harus bisa dijadikan sebagai event rutin tahunan. Pasalnya, banyak manfaat yang bisa didapatkan dari kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Pecah Ban Tronton Tabrak Median Jalan

BACA JUGA:Banyak Dukungan Masyarakat, Yosep Umar Hadi Siap Kembali ke Senayan

Menurut Aan, dengan adanya event nasional ini berdampak pada peningkatan ekonomi seperti penginapan, kuliner, UMKM, parkir, dan lainnya.

"Event nasional yang dilaksanakan di Cangkingan ini, sama-sama kita lihat berdampak pada perputaran ekonomi. Even ini harus bisa dijadikan event tahunan di Kabupaten Indramayu," tegas Aan yang juga Ketua Kicau Mania Kabupaten Indramayu.

Selain itu, event nasional ini bisa dijadikan sebagai bahan promosi berbagai potensi dan unggulan daerah Kabupaten Indramayu kepada orang luar.

Pada kesempatan itu Aan juga menyampaikan salam dan permohonan maaf untuk seluruh peserta dan panitia dari ibu bupati yang tidak bisa hadir karena ada kegiatan yang bersamaan.

BACA JUGA:Pertamina Regional Jawa Bagian Barat Raih Penghargaan Nusantara CSR Awards

BACA JUGA:Hasil Liga 1 2023/2024 : Persib Bandung Kembali Gagal Menang

"Selamat datang kepada seluruh peserta di Kabupaten Indramayu.Selamat berkompetisi, tetap menjaga persaudaraan. Dan dewan juri agar bertugas secara profesional," kata Aan.

Sementara Kuwu Desa Cangkingan Kecamatan Kedokan Bunder, Didi Wahyudi menjelaskan, lomba tersebut merupakan ajang pertemuan rutin para penggemar burung Perkutut dari seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: