Pertamina Pastikan Pasokan Avtur Aman di BIJB Kertajati Selama Musim Haji

Pertamina Pastikan Pasokan Avtur Aman di BIJB Kertajati Selama Musim Haji

AMAN: Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat memastikan stok avtur di BIJB Kertajati musim haji 2023 aman, kemarin.-istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Dalam rangka mendukung kelancaran keberangkatan jamaah haji ke tanah suci, Pertamina melalui Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat memastikan ketersediaan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis avtur aman di Bandara Kertajati.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan menjelaskan, Pertamina berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan avtur penerbangan haji tahun 2023.

Lebih lanjut, dikatakan Eko, Pertamina telah memproyeksikan kebutuhan avtur di Bandara Kertajati hingga mencapai ketahanan stok di atas 100 hari.

Penerbangan haji di tahun 2023 ini, ungkap Eko, konsumsi avtur di Bandara Kertajati diperkirakan adanya kenaikan hingga mencapai 179,44 persen jika dibandingkan dengan rata-rata konsumsi normal pada tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Perumda Air Minum Teken MoU dengan Insitut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya

BACA JUGA:Bupati Nina Lepas Jamaah Calon Haji Indramayu Kloter Kedua

“Kami mendoakan semoga seluruh jamaah haji dapat menjalankan ibadah dengan lancar dan menjadi haji yang mabrur,” tukasnya.

Sementara itu, Operation Head DPPU Kertajati, IDN Gede Putra Yadnya mengatakan, DPPU Kertajati memiliki persediaan avtur di dalam tangki dan refueller sebanyak 3.350 KL.

“DPPU Kertajati mendapat pasokan avtur dari Integrated Terminal (IT) Balongan, sedangkan pasokan dari SHAFTHI sebagai alternatif bila dibutuhkan dan pasokan dari IT Cilacap untuk kondisi darurat,” kata Gede.

Terkait penerbangan haji tahun 2023, lanjut Gede, dari Bandara Kertajati menuju tanah suci Mekahataupun sebaliknya dibagi menjadi 2 fase yang masing-masing terdiri dari 24 kloter.
Fase pertama atau fase keberangkatan dimulai tanggal 28 Mei 2023 sampai dengan 22 Juni 2023.

BACA JUGA:Cara Beli Tiket Timnas Indonesia vs Argentina. Cek Harganya, Simak Aturannya!

BACA JUGA:Soal Nama Calon Wakil Bupati Pengganti Lucky Hakim, Partai Pengusung Belum Satu Suara

“Sedangkan fase kedua atau fase kepulangan dimulai tanggal 8 Juli 2023 sampai dengan 1 Agustus 2023,” ungkapnya.

Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Kertajati, sambung Gede, memiliki sarana dan fasilitas yang andal untuk melayani seluruh kebutuhan avtur maskapai penerbangan haji. Dalam sekali penerbangan diperkirakan membutuhkan 25 kilo liter avtur. (oni)

BACA JUGA:PertaLife Insurance Gelar Inklusi dan Literarasi di Universitas Wiralodra Indramayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: