Perumda Air Minum Teken MoU dengan Insitut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya

Perumda Air Minum Teken MoU dengan Insitut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya

KERJASAMA: Direktur Utama Dr H Ady Setiawan menandatangani Nota Kesepahaman dengan Kepala Insitut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya Dr Ir Arman Hakim Nasution MEng-Adun Sastra-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID-Perusahan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Darma Ayu melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama dengan Insitut Teknologi (ITS) Sepuluh Nopember Surabaya di Ruang Rapat Umum Perumda Indramayu. Senin (5/6/2023).

Penandatanganan nota kesepahaman oleh Direktur Perumda Air Minum Tirta Darma Ayu Dr Dr  H Ady Setiawan SH MH MM MT,' dan Kepala Insitut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya Dr Ir Arman Hakim Nasution MEng.

"Isi MoU adalah tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Hal ini sebagai upaya dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM),"jelas Ady Setiawan usai MoU.

Ady menjelaskan, pihaknya mengapresiasi kedatangan tamu dari ITS Sepuluh Nopember Surabaya yang akan bekerjasama dalam hal pelayanan serta digitalisasi.

BACA JUGA:Bupati Nina Lepas Jamaah Calon Haji Indramayu Kloter Kedua

BACA JUGA:Cara Beli Tiket Timnas Indonesia vs Argentina. Cek Harganya, Simak Aturannya!

"Ini adalah inisiasi awal atau embrio awal dari sektor BUMD bekerjasama dengan ITS. Guna mempercepat dan mengakselerasi fungsi BUMD melayani masyarakat baik terkait dengan kualitas air,"jelasnya.

Kemudian, lanjut dia, juga masalah sistem manajemennya yang berbasis digitalisasi. Hal ini adalah langka yang cukup baik, kita juga mengapresiasi MoU dengan ITS  Sepuluh Nopember Surabaya.

Ditambahkan Ady, kerjasama ini juga akan ditinjau ulang setahun sekali, bisa teknisnya atau transfer sain. Lalu kemudian advokasi eksper dosen dosen berpengalaman untuk memberikan pemahaman, memberikan penemuan penemuan baru.

Juga bisa Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), sehingga mahasiswa dari ITS bisa magang  di Perumda Air Minum untuk membantu menyelesaikan problematika yang ada di Perumda Air Minum."Kerjasama ini harus terus dilakukan,"imbuhnya.

BACA JUGA:Dapat Restu Surya Paloh, Ibrahim Tetap Pimpin DPD NasdDem Indramayu

BACA JUGA:Soal Nama Calon Wakil Bupati Pengganti Lucky Hakim, Partai Pengusung Belum Satu Suara

Kepala Pusat Kajian Kebijakan Publik Bisnis dan Industri Institut Teknologi Sepuluh Nopember (PKKPBI ITS) Dr Ir Arman Hakim Nasution MEng, mengatakan dirinya siap untuk pengembangan keilmuan. Baik di bidang teknik maupun sains dalam bidang pertanian di Indramayu.

"Semoga ini menjadi landasan yang kuat untuk pengembangan kerjasama. Yakni antara  BUMD dengan perguruan tinggi dalam membangun konsep sinergi triple helix,"pungkasnya. (dun).

BACA JUGA:Kunjungi Asrama Haji Indramayu: Dirjen PHU Soroti Pengelolaan Air dan Pemvisaan Haji

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Regional JBB Salurkan Perdana Produk B35

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: