Soal Nama Calon Wakil Bupati Pengganti Lucky Hakim, Partai Pengusung Belum Satu Suara

Soal Nama Calon Wakil Bupati Pengganti Lucky Hakim, Partai Pengusung Belum Satu Suara

DPRD Indramayu akan segera menetapkan panitia pemilihan (Panlih) wakil Bupati Indramayu pengganti antar waktu (PAW)-UTOYO PRIE ACHDI-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Hingga saat ini ternyata belum ada kata sepakat dari partai pengusung, terkait nama-nama kandidat calon Wakil Bupati Indramayu 2021-2026 pengganti antar waktu (PAW).

Baik PDI Perjuangan, Partai Gerindra maupun Nasdem ternyata belum ada komunikasi yang baik. Ketiganya masih belum satu suara untuk menyepakati dua nama kandidat cawabup.

Sejauh ini ada dua nama yang santer diberitakan sebagai kandidat calon Wakil Bupati Indramayu, yakni H Kasan Basari (Ketua DPC Partai Gerindra Indramayu) dan Ady Setiawan (Dirut Perumdam Tirta Darma Ayu Indramayu).

Namun ketiga partai pengusung yakni PDI Perjuangan, Gerindra, dan Partai Nasdem belum ada kata sepakat. Apakah mereka akan merekomendaskan kedua nama di atas? Masih teka-teki.

BACA JUGA:PertaLife Insurance Gelar Inklusi dan Literarasi di Universitas Wiralodra Indramayu

BACA JUGA:Kunjungi Asrama Haji Indramayu: Dirjen PHU Soroti Pengelolaan Air dan Pemvisaan Haji

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, H Sirojudin, saat dikonfirmasi melalui telepon, mengatakan bahwa untuk nama-nama calon wakil Bupati, pihaknya menunggu rekomendasi dari DPP. Sirojudin bahkan enggan menjawab terkait nama-nama yang diusulkan.

"Soal nama kandidat cawabup, kita menunggu rekomendasi DPP PDI Perjuangan melalui DPD PDI Perjuangan Jawa Barat," ungkapnya.

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Indramayu, H Kasan Basari, mengaku kalau sampai saat ini belum ada kesepakatan terkait nama-nama calon wakil bupati yang akan didaftarkan ke panlih DPRD Indramayu.

Dikatakan, nama-nama kandidat yang akan didaftarkan ke panitia pemilihan di DPRD Indramayu memang harus disepakati tiga partai pengusung, yakni PDI Perjuangan, Gerindra, dan Nasdem. Tapi diakuinya, sampai saat ini masih belum ada komunikasi untuk menemukan kata sepakat.

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Regional JBB Salurkan Perdana Produk B35

BACA JUGA:Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Mulai Dijual Hari Ini. Cek Persyaratannya

Kasan Basari justru mengaku heran ketika mendengar informasi kalau DPC PDI Perjuangan justru menunggu rekomendasi DPP, terkait nama-nama cawabup yang akan didaftarkan ke panitia.

"Saya justru nggak habis pikir ketika mendengar informasi kalau DPC PDI Perjuangan Indramayu menunggu rekom DPP terkait nama-nama cawabup. Harusnya kan nama-nama tersebut disepakati dulu dengan partai-partai pengusung, sebelum diusulkan ke DPP. Jadi ketika rekom DPP turun, bisa langsung didaftarkan ke panlih, " kata Kasan Basari, dengan nada kecewa.

Sementara Nasdem secara terang-terangan justru merekomendasikan  Ady Setiawan sebagai kandidat calon wakil Bupati. Sedangkan Gerindra jauh-jauh hari sudah memastikan H Kasan Basari sebagai kandidat pengganti Lucky Hakim.

BACA JUGA:KEREN!! Ekskul Jurnalistik Smanja Sabet Juara 3 Reels Pancasila Tercinta Tingkat Jawa Barat

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling Polres Indramayu. Setiap Senin Ada di Pasar Patrol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: