Peringatan Hari Lahir Pancasila ke-78 di RU VI Balongan, Momentum Gotong Royong Pembangunan

Peringatan Hari Lahir Pancasila ke-78 di RU VI Balongan, Momentum Gotong Royong Pembangunan

PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit VI Balongan menggelar Upacara Pengibaran Bendera untuk memperingati Hari Lahir (Harlah) Pancasila ke-78 di Lapangan Upacara, Bumi Patra, Kamis 1 Juni 2023-Utoyo Prie Achdi-Radar indramayu

BALONGAN, RADARINDRAMAYU.ID - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit VI Balongan menggelar Upacara Pengibaran Bendera untuk memperingati Hari Lahir (Harlah) Pancasila ke-78 di Lapangan Upacara, Bumi Patra, Kamis 1 Juni 2023.

Pada upacara Harlah Pancasila ke-78 ini, Senior Manager Operational & Manufacturing (SMOM) PT KPI Unit VI Balongan Iwan Kurniawan bertindak sebagai pembina upacara dengan Section Head Security Masbuchin selaku pemimpin upacara. 

Tema Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 ini adalah "Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global". 

Ini tentunya sejalan dengan visi Pertamina untuk menjadi perusahaan energi nasional kelas dunia. Dalam 4 tahun terakhir kita tetap berada di dalam Fortune Global 500 Company dan posisinya terus meningkat. 

Saat ini, Pertamina berada di urutan 223, naik 64 peringkat dari tahun sebelumnya. Pertamina telah mengadopsi ukuran kinerja global yaitu ESG (Environmental, Social, Governance) dan saat ini Pertamina menempati peringkat kedua dunia untuk kategori industri integrated oil & gas, merupakan pencapaian yang luar biasa.

BACA JUGA:700 Hektare Tanaman Padi Terancam Mati Kering

BACA JUGA:Biker Subang Tewas, Korban Tabrak Lari di Jalur Pantura Sukra

PT KPI Unit VI Balongan sendiri menyumbangkan kontribusi yang besar atas keberhasilan Pertamina. Di antaranya kesuksesan pemeliharaan kilang melalui Major Turn Around pada tahun 2022 serta proyek RDMP Phase 1 yang berhasil meningkatkan kapasitas produksi RU VI dari 125 Barel per hari menjadi 150 Barel per hari.

Tentunya peningkatan kapasitas produksi tersebut berhasil meningkatkan margin keuntungan keseluruhan Pertamina yang juga meningkatkan ketahanan energi Bangsa dan Negara.

Arahan pembina upacara disampaikan oleh SMOM Iwan Kurniawan dengan membacakan amanat Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati.

Melalui amanatnya, Nicke mengajak seluruh Perwira Pertamina di mana pun berada untuk bersama-sama mengimplementasikan dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, dan tentunya dalam pekerjaan sehari-hari, dalam memberikan layanan kepada masyarakat dan Bangsa Indonesia.

Tantangan terbesar Pertamina adalah melakukan transformasi bisnis dari fossil energy ke new and renewable energy. Dalam pelaksanaan transformasi tersebut, transformasi harus didasari dengan asas Pancasila dan berlandaskan pada tata nilai AKHLAK.

BACA JUGA:Bupati Nina : Indramayu Miliki Potensi Besar di Bidang Perikanan

BACA JUGA:Begini Jawaban Syekh Panji Gumilang Soal Tuduhan NII di Al Zaytun: Ucapkan Saja Dadah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: