Bappeda-Litbang Kabupaten Indramayu Gelar Sosialisasi Pengelolaan Hak Kekayaan Intelektual (HKI)

Bappeda-Litbang Kabupaten Indramayu Gelar Sosialisasi Pengelolaan Hak Kekayaan Intelektual (HKI)

Bappeda-Litbang Kabupaten Indramayu Gelar Sosialisasi Pengelolaan Hak Kekayaan Intelektual (HKI)-UTOYO PRIE ACHDI-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda-Litbang) Kabupaten Indramayu mengadakan sosialisasi Pengelolaan Hak Kekayaan Intelektual (HKI). Sosialisasi dilaksanakan di Aula Bappeda-Litbang Kabupaten Indramayu, Kamis 11 Mei 2023.

Sekretaris Bappeda-Litbang Kabupaten Indramayu, Didda Kuswibawa mengatakan, sosialisasi ini diharapkan  dapat meningkatkan pemahaman dalam pengelolaan Hak Kekayaan Intelektual.

"Melalui kegiatan sosialisasi ini, diharapkan dapat menambah pemahaman dan wawasan kita sebagai perangkat daerah dalam mengelola Hak Kekayaan Intelektual," tuturnya.

Seperti diketahui, hak kekayaan intelektual adalah hak yang timbul dari hasil olah pikir yang menghasilkan suatu produk atau proses yang berguna untuk manusia.

BACA JUGA:Polres Indramayu Ringkus Tersangka Spesialis Pembobol Minimarket Modusnya dengan Menjebol Dinding

BACA JUGA:Bupati Hj Nina Agustina Kembali Berhasil Raih Opini WTP

Sementara itu sebagai narasumber dalam kegiatan ini diantaranya dari Koordinator Perlindungan Kekayaan Intelektual dari Direktorat Manajemen Kekayaan Intelektual Badan Riset dan Inovasi Nasional, Riyadil Jinan.

Riyadil Jinan menyampaikan tiga pilar perlindungan kekayaan intelektual yaitu filling database, komersialisasi dan penegakan hukum. Riyadil juga menekankan betapa pentingnya Hak Kekayaan Intelektual.

Diatakan, Hak Kekayaan Intelektual sangat penting untuk melindungi HAM manusia/inventor/pemilik kekayaan intelektual, meningkatkan kesejahteraan pencipta/inventor/pemilik kekayaan intelektual.

Selain itu juga akan memacu masyarakat untuk berkarya dan berinovasi. Imbasnya tentu akan meningkatkan perekonomian daerah, memajukan IPTEK pada sebuah negara, dan menarik investor untuk berinvestasi sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru.

BACA JUGA:Bantu Korban Banjir, Bupati Ingatkan Pertamina EP

BACA JUGA:Pebalap Astra Honda Siap Berburu Podium ARRC Sepang Akhir Pekan Ini

Sosialisasi ini diikuti oleh perwakilan perangkat daerah Kabupaten Indramayu. Mereka tampak sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

BACA JUGA:Bupati Nina Agustina Peduli Guru Honorer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: