Bantu Korban Banjir, Bupati Ingatkan Pertamina EP

Bantu Korban Banjir, Bupati Ingatkan Pertamina EP

Bupati bantu korban banjir di Desa Losarang-Adun Sastra-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -  Wajah masyarakat korban banjir yang tinggal di RT 12 Desa Losarang Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu tampak bahagia. Pasalnya mereka mendapat bantuan dari Pemkab Indramayu.

Bupati Hj Nina Agustina SH MH secara simbolis menyalurkan bantuan sosial berupa selimut dan karpet kepada masyarakat yang terdampak banjir. Terutama warga yang tinggal di RT 12 Desa Losarang Kecamatan Losarang, Kamis (11/5/2023).



Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, banjir yang menggenangi permukiman warga karena kurang berfungsinya saluran pembuang dan kolam retensi, sehingga ketika hujan lebat terjadilah luapan.

"Meninjau warga RT 12 Desa Losarang yang menjadi korban luapan sungai imbas dari pendangkalan saluran pembuang. Juga  kurang perhatiannya kolam retensi yang masuk dalam kewenangan Pertamina EP,"katanya.

BACA JUGA:Masuk Musim Timuran, Waspada Potensi Banjir Rob, Nelayan Pantura Eretan Pilih Turun Jangkar

BACA JUGA:Pertamina Laksanakan Subsidi Tepat Skema Full Registran dan Full QR Secara Bertahap di Regional JBB

Menurutnya, selain itu terdapat tumbuhan Eceng Gondok yang sudah hampir 5 tahun tidak dilakukan penanganan sehingga kembuat luapan makin menjadi. Ia berjanji  akan memberesi yang menjadi permasalahan masyarakat tersebut.

"Selain itu disebabkan adanya tumbuhan Eceng Gondok yang sudah lama hampir 3 hingga 5 tahunan. Jadi sebelum saya jadi Bupati terdapat masalah yang perlu saya tangani dan semoga menjadi berkah," tegasnya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Indramayu akan mengirimkan surat kepada Pertamina EP. Agar kolam retensi tersebut bisa dilakukan normalisasi sehingga tidak terjadinya kembali luapan yang bisa menggenangi permukiman warga.

"Kita buatkan surat untuk Pertamina yang masuk dalam operasional untuk diperhatikan maintenance. Terutama kolam retensi di wilayah Desa Losarang ini yang menjadi kewenangan Pertamina EP,"pungkasnya. (dun)

BACA JUGA:Giliran Ruas Jalan Pantura Eretan Kulon Dicor Beton

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-22 Ditantang Vietnam di Semifinal, Jangan Kalah Mental!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: