Catat Bagi Jamaah Haji 2023, Masuk Asrama Haji Indramayu dan Terbang dari Kertajati

Catat Bagi Jamaah Haji 2023, Masuk Asrama Haji Indramayu dan Terbang dari Kertajati

Asrama Haji Indramayu yang perlu dukungan exit tol dari Kecamatan Jatibarang atau daerah lainnya yang terhubung ke Tol Cisumdawu dan Bandara Kertajati.--

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - KABAR baik bagi para jamaah haji di Ciayumajakuning. Tahun ini lebih mudah saat akan berangkat haji. Tidak perlu lagi jauh-jauh ke Asrama Haji Bekasi. Cukup ke Asrama Haji Indramayu.  Dan, terbangnya melalui Bandara Kertajati di Majalengka.

Pemerintah sudah memastikan Asrama Haji Indramayu dan Bandara Kertajati sudah bisa digunakan jamaah haji tahun ini.

Misalnya untuk asrama haji, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Indramayu, Wahyudin, mengatakan sudah siap digunakan. Rencananya akan menampung 8.000 jamaah dari 7 kabupaten/kota di Jawa Barat.

Tujuh kabupaten/kota itu antara lain Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Subang, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Cirebon, dan Kota Cirebon.

BACA JUGA:Program Dukcapil Berkah Sentuh Masyarakat, Makasih Ibu Bupati Nina

BACA JUGA:Nelayan Karangsong Bershalawat Hadirkan Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf

Ia mengatakan proses pembangunan akhir asrama haji terus dilakukan. Terutama perluasan lahan parkir dan jalan. “Di sana sudah ada dua tower, sudah ada aula, kantor PPIH. Untuk jalan lagi proses. Yang jelas sudah siap digunakan untuk jamaah haji tahun ini," jelas Wahyudin, belum lama ini.

Masih kata Wahyudin, 2 tower telah selesai dibangun. Setiap tower terdiri dari 100 kamar yang nantinya bisa menampung sebanyak 400 jamaah. Selain itu terdapat dua aula, di mana aula bawah bisa menampung 700 jamaah haji dan aula atas bisa menampung jamaah haji sebanyak 2.000 orang.

Asrama Haji Indramayu dibangun di tanah seluas 13 hektare, berlokasi di Desa Legok, Kecamatan Lohbener. Wahyudin menambahkan, jika nanti semua fasilitas sudah terpenuhi, maka Asrama Haji Indramayu akan menjadi tempat bagi embarkasi haji untuk semua kabupaten/kota di Jawa Barat, serta Kabupaten Bekasi, Bogor, dan Purwakarta.

“Nanti juga dari wilayah Jawa Tengah akan ke sini. Seperti Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Cilacap masuk ke sini. Tapi nanti kalau sudah normal semua fasilitas di dalam embarkasi sudah lengkap, terbangun semua," tukasnya. (oni)

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-22 Dipastikan Lolos ke Semifinal, Usai Kalahkan Timor Leste 3-0

BACA JUGA:Industri Kerupuk Khas Indramayu Terus Menggeliat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: