Disduk P3A Bersama PT POS Salurkan Bantuan Pangan Bagi Keluarga Rawan Stunting

Disduk P3A Bersama PT POS Salurkan Bantuan Pangan Bagi Keluarga Rawan Stunting

SALURKAN: PT POS Indonesia Cabang Jatibarang bersama UPTD Disduk P3A Kecamatan Jatibarang salurkan bantuan pangan bagi Keluarga Rawan Stunting di Kecamatan Jatibarang, Rabu (3/5).-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

JATIBARANG, RADARINDRAMAYU.ID - Guna mempercepat penurunan angka stunting di Kabupaten Indramayu Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Disduk P3A) bersama PT POS Indonesia Cabang Jatibarang menyalurkan bantuan pangan bagi keluarga rawan stunting (KRS) di Kecamatan Jatibarang, Rabu (3/5).

Bertempat di Pendopo Kantor Camat Jatibarang, sebanyak 406 KRS dari 15 desa di Kecamatan Jatibarang menerima bantuan pangan berupa telur dan daging ayam. Kegiatan penyaluran yang secara langsung di pantau Camat Jatibarang Iim Nurahim S Sos MSi, Kasi Kesos Kecamatan Jatibarang Amin SE, dihadiri juga Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Jatibarang Ateng Setya Permana SE.

Kepala UPTD Disduk P3A Kecamatan Jatibarang Slamet Riyadi SE mengatakan bantuan pangan yang di keluarga rawan stunting adalah merupakan program dari Badan Pangan Nasional (Bapanas), bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang penyalurannya dilakukan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Disduk-P3A), dan PT POS Indonesia.

"Verifikasi data penerima semuanya dari pusat untuk Kecamatan Jatibarang ada 409 orang yang menerima bantuan berupa telur dan daging ayam, setiap desanya bervariasi," ujarnya.

BACA JUGA:Cantumkan Gelar, Bacaleg Wajib Tunjukkan Surat Keterangan

BACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, Harus Menang Lawan Myanmar

Disampaikan Slamet, dalam penyalurannya bantuan dilaksanakan oleh UPTD Disduk P3A Kecamatan Jatibarang yang pendistribusiannya oleh PT POS Indonesia Cabang Jatibarang, bantuan pangan itu, merupakan upaya Pemerintah dalam pengentasan dan menekan kasus stunting, khususnya di Kabupaten Indramayu, apalagi saat ini Pemkab Indramayu di kepemimpinan Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA  berkomitmen untuk menekan angka stunting atau zero stunting melalui kebijakan-kebijakannya.

"Bantuan ini akan disalurkan selama tiga tahap, sekarang tahap pertama  untuk tahap kedua dan ketiga menunggu intruksi kapan akan disalurkan lagi, tetap sebagai pendistributornya dari PT POS Indonesia," tuturnya.

Sementara itu,  Kepala Cabang PT POS Indonesia Cabang Jatibarang  Ibnu Hartono mengatakan pihaknya dipercaya sebagai pendistributor bantuan sembako guna penanganan stunting, untuk dua kecamatan, yaitu Kecamatan Jatibarang sebanyak 406 Keluarga Rawan Stunting (KRS), dan Kecamatan Widasari sebanyak 199 KRS.

"Per keluarga menerima bantuan 10 butir telur ayam, dan satu ekor daging ayam  karkas (tanpa ceker dan kepala, red), kita sudah siapkan, jika dilihat dari penerima ada barcode nya akan menerima bantuan serupa sebanyak tiga kali, ini yang pertama," ujarnya.

BACA JUGA:DPRD Belum Bentuk Panitia Pemilihan Wakil Bupati, Kasan Basari dan Dirut Perumdam Ady Setiawan Berpeluang

BACA JUGA:Pembangunan Sektor Perikanan dan Kelautan Masih Menjadi Prioritas Bupati Nina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: