Bulog Cabang Indramayu Mulai Distribusikan Banpang Untuk 260.190 KPM 

Bulog Cabang Indramayu Mulai Distribusikan Banpang Untuk 260.190 KPM 

DISTRIBUSI: Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BP-CBP sedang mengambil bantuan pangan di Kelurahan Karanganyar, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Perum Bulog Cabang Indramayu kembali mendistribusikan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (BP-CBP) tahun 2024, pada penyeluran tahap dua bulan April 2024 ini  Bulog telah menyiapkan beras akan disalurkan bagi 260.190 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Kepala Cabang Bulog Indramayu, Ilhamsyah mengatakan pendistribusian beras sudah memasuki tahap 2 untuk alokasi di bulan April 2024, yang penyalurannya dilakukan oleh PT Pos Indonesia ke masing-masing kelurahan dan desa.

"Seperti biasanya kami Bulog hanya sebatas menyiapkan beras, untuk penyaluran ke setiap desa atau kelurahan dilakukan oleh PT Pos," ujarnya.

Disampaikan Ilhamsyah 260.190 KPM yang tersebar di Kabupaten Indramayu. Masing-masing KPM mendapatkan 10 Kilogram beras, dia juga berpesan jika ada beras yang kurang baik terkait kualitas maupun kuantitas pada saat penyaluran, bisa ditukar.

"KPM dapat menukarkan beras tersebut dalam tenggang waktu 2 x 24 jam, dengan berkoordinasi dengan Kepala Desa atau lurah setempat, untuk dilakukan penukaran ke gudang bulog," tuturnya.

BACA JUGA:Kemenhub Tuntaskan 25 PSN Disektor Transportasi

BACA JUGA:Dana Purna Tugas Sebesar Rp2,2 Miliar Disalurkan kepada PNS yang Pensiun Mei-Juni

Sementara itu, Lurah Karanganyar Harvriza Nugraha R. Putra, saat memonitor pelaksanaan pemberian bantuan beras kepada warganya mengaku turut senang.

"Alhamdulilah sebanyak 695 warga kami mendapatkan bantuan cadangan pangan dari pemerintah, jumlah tersebut naik dibanding bulan yang lalu. Semoga bantuan dari pemerintah ini bisa dipergunakan sebaik-baiknya dan bermanfaat," ujarnya. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: