Supply BBM dari Kilang Pertamina RU-VI Balongan Dipastikan Aman

Supply BBM dari Kilang Pertamina RU-VI Balongan Dipastikan Aman

Mohamad Zulkifli-Utoyo Prie Achdi-Radar Indramayu

BALONGAN, RADARINDRAMAYU.ID - PT Kilang Pertamina RU-VI Balongan memastikan supply BBM untuk memenuhi kebutuhan selama mass lebaran 2023 aman. 

Area Manager Communication, Relation & CSR RU-VI Balongan, Mohamad Zulkifli mengungkapkan, RU - VI Balongan telah siap dalam menghadapi Ramadan dan Idul Fitri, sesuai dengan yang ditugaskan pemerintah. 

"Yang pasti untuk saat ini produksi lancar, sehingga supply BBM dari RU -VI Balongan dipastikan aman, " kata Zulkifli, saat acara buka bersama dengan kalangan jurnalis, Sabtu 16 April 2023.

Zulkifli menjelaskan, kapasitas pengolahan pada Kilang Pertamina Balongan Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, saat ini meningkat setelah selesainya proyek pengembangan, dari sebelumnya sebesar 125 ribu, kini naik menjadi 150 ribu barel per hari.

BACA JUGA:Juara Liga 1 2022/2023 PSM Makasar Menutup Pertandingan Liga 1 dengan Kemenangan Sempurna

BACA JUGA:Ini 5 Tips Puasa Agar Tidak Batal saat Mudik, Apa saja ya?

"Selesainya pengembangan phase 1 RDMP ini, maka terdapat peningkatan pengolahan minyak mentah dari 125 ribu barrel menjadi 150 barrel per hari," kata  Zulkifli. 

Seperti diketahui, awal beroperasinya, Kilang Balongan memang didesain untuk memasok BBM ke wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat. 

Hingga kini RU VI Balongan menjadi tumpuan dalam menjaga stabilitas ketersediaan pasokan BBM di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Dengan statusnya sebagai penopang kebutuhan BBM di wilayah ring satu Indonesia, RU VI Balongan menyandang predikat sebagai Objek Vital Nasional.

BACA JUGA:Menag Lepas Ekspor Perdana Makanan Siap Saji Jemaah Haji ke Saudi

BACA JUGA:Polisi Tangkap Artis Sinetron Inisial HF Karena Narkoba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: