Wisatawan ke Telaga Biru Cicerem Berkurang, Tidak Sebanyak Libur Lebaran Tahun Lalu

Wisatawan ke Telaga Biru Cicerem Berkurang, Tidak Sebanyak Libur Lebaran Tahun Lalu

Jumlah wisatawan ke Telaga Biru Cicerem Kabupaten Kuningan saat libur lebaran menurun dibandingkan tahun lalu.-Telaga Biru Cicerem/ist-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Jumlah wisatawan yang liburan lebaran di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan berkurang pada tahun ini.

Berbeda dengan tahun lalu, terasa ada penurunan kunjungan wisatawan ke Telaga Biru Cicerem dan Side Land Kaduela.

Meski tetap dipadati oleh wisatawan dari berbagai daerah, tetapi pengelola menyampaikan bahwa jumlah kunjungan wisata tersebut relatif menurun.

Direktur BUMDes Arya Kemuning Iim Ibrahim mengatakan di momen libur lebaran kali ini, jumlah pengunjung Telaga Biru dan Side Land meningkat sekitar 10% hingga 20%.

BACA JUGA:Banyak Pemudik via Jalur Pantura Cirebon - Indramayu Pilih Pulang di Malam Hari

Jika jumlah kunjungan di hari weekdays mencapai 300-400 orang per hari dan weekend 800 orang per hari, di momen libur lebaran kali ini mencapai 1.200 hingga 2.000 pengunjung per hari.

“Paling tinggi di H+2 lebaran. Prediksinya jika cuaca bagus, hari Minggu (14/4) juga akan tinggi kunjugannya," ungkap Iim Ibrahim kepada Radar Cirebon.

Beroperasional mulai pukul 08.00 WIb hingga 17.00 WIB, harga tiket masuk yang ditetapkan Rp15 ribu. Harga tiket masuk ini tetap sama dengan hari biasa.

Pengunjung yang datang bukan saja dari Ciayumajakuning, namun juga didominasi wisatawan dari Jakarta, Bandung, juga beberapa daerah sekitarnya.

BACA JUGA:Penampakan Roket Serangan Iran Hujani Langit Israel

“Cottage kami juga masih waiting list, beberapa tenda di Telaga Biru juga masih diminati," terangnya.

Meski angka kunjungan naik, namun Iim menuturkan kenaikan kujungan di momen libur lebaran kali ini menurun dari momen libur lebaran tahun sebelumnya.

Di tahun sebelumnya jumlah kunjungan dalam momen libur lebaran mencapai 1.800 hingga 2.000 orang per hari.

Bahkan di momen Ramadan, masyarakat menjadikan destinasi wisata di Kaduela sebagai tempat ngabuburit dan dapat mencapai 400 orang kunjungan per harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: