Asyik! Hanya Rp600 Ribu Kita Pergi ke Kuala Lumpur Lho Lewat Bandara Kertajati Majalengka

Asyik! Hanya Rp600 Ribu Kita Pergi ke Kuala Lumpur Lho Lewat Bandara Kertajati Majalengka

Tiket penerbangan pesawat AirAsia Berhard dari Bandara Kertajati ke Kuala Lumpur Malaysia sudah bisa dibeli untuk tanggal 17 Mei 2023.-Tangkapan layar-radarmajalengka.com--

MAJALENGKA, RADARINDRAMAYU.ID - Mulai 4 Juli 2023, penerbangan Bandara Kertajati Majalengka ke Kuala Lumpur Malaysia sudah bisa dibeli tiket pesawatnya per hari ini.

Menurut laporan dari radarmajalengka.com tiket Air Asia Berhard tersedia penerbangan dari Bandara Kertajati (KJT) - Kuala Lumpur KUL untuk jadwalnya pada 17 Mei 2023.

Harga tiket penerbangan dengan durasi 2 jam 15 menit itu sekitar Rp693.263 per pax. Dan jadwal penerbangannya mulai pukul 10.50 WIB dan tiba pukul 14.05 waktu setempat.

BACA JUGA:Ramadan 2023, Taman Safari Bogor Paket Promo Gede-gedean Nih! Rp150 Ribu Keliling dan Visit Istana Panda Lho

BACA JUGA:Keppres Biaya Haji 1444 H Terbit, Segini Besarannya

Tiket.com adalah salah satu penyedia pembelian tiket yang sudah muali bisa diakses dari hari ini, Jumat, 7 April 2023.

Lain lagi di Situs AirAsia Berhard, penerbangan dari Bandara Internasional Kertajati ke Bandara Internasional Kuala Lumpur dijual dengan harga Rp669.000 per penumpang.

Sedangkan penerbangan AirAsia dibuka juga rute dari Kuala Lumpur ke Kertajati dengan jadwal penerbangan pukul 09.05 dan tiba pukul 10.20 WIB.

Dari Kuala Lumpur penerbangan dari Terminal 2 dengan batas barang bawaan di kabin 7 kilogram, tanpa bagasi.

BACA JUGA:Akhirnya Atlet Berprestasi di Porprov Bisa Tersenyum, Bonus yang Dijanjikan dari Pemkot Cirebon Cair

BACA JUGA:Sertu Agung Prajurit TNI AU Gugur Dalam Latihan Terjun Payung

Namun demikian dilihat dari pencarian tersebut, sampai dengan sekarang baru tersedia penerbangan untuk 2 kali.

Yakni pada tanggal 17 dan 24 Mei 2023. AirAsia sepertinya menggunakan pesawat yang sama untuk jadwal ini.

Adapun pesawat yang digunakan adalah AirAsia AK419 yang biasa menerbangan rute penerbangan dari Bandung ke Kuala Lumpur.

Menariknya untuk tiket penerbangan dari Bandara Kertajati ke Kuala Lumpur juga dibanderol dengan harga lebih murah ketimbang terbang dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng.

BACA JUGA:Kawanan Begal Motor Dilumpuhkan Usai Beraksi Dua Kali Dalam Semalam

BACA JUGA:Indonesia Mengecam Serangan Israel ke Masjid Al Aqsa dan Mendesak PBB Segera Turun Tangan

Untuk penerbangan di hari yang sama yakni 17, Mei 2023, tiket yang dibanderol untuk rute Soekarno Hatta - Kuala Lumpur adalah Rp 1.089.000 per orang.

Sedangkan rute penerbangan tersebut untuk dari Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, sudah tidak tersedia.

Sebagai informasi, penerbangan dari Bandara Kertajati (KJT) ke Kuala Lumpur (KUL), akan diilakukan 2 kali dalam satu minggu dan beroperasi mulai 17 Mei sampai dengan 25 Oktober 2023.

Direktur PT Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB), Muhammad Singgih mengatakan bahwa bandara di Kabupaten Majalengka tersebut sudah siap.

BACA JUGA:Akselerasi Turunkan Angka Stunting, Gencarkan Sosialisasi Gemarikan

BACA JUGA:Gawat! Meskipun Tanpa Amerika, Israel Tetap Serang Iran

"Penerbangan dijadwal 2 kali seminggu mulai 17 Mei sampai dengan 25 Oktober," kata Singgih, dalam siaran pers yang diterima radarmajalengka.com.

Dijelaskan dia, pembukaan rute KJT - KUL tersebut sesuai dengan Surat Penetapan Pelaksanaan Rute Penerbangan Luar Negeri yang dikeluarkan ileh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud), Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pada 30, Maret 2023.

Diungkapkan Singgih, selain surat dari Ditjen Hubdat, sebelumnya juga sudah ada Surat Edaran (SE) Nomor 25 tahun 2022, yang menetapkan bahwa Bandara Kertajati adalah entry point perjalanan luar negeri.

Bahkan, di wilayah Jawa Barat hanya Bandara Kertajati yang menjadi entry point perjalanan luar negeri dan di Indonesia hanya ada 15 bandara.

BACA JUGA:Rumah Nelayan di Sukra Terbakar Saat Ditinggal Melaut

"Terkait dengan entry poin ini, menjadikan pelayanan di Bandara Kertajati semakin optimal," tutur Singgih, dalam keterangannya.

Demikian jadwal dan tiket penerbangan darai Bandara Kertajati ke Kuala Lumpur Malaysia yang sudah bias dibeli untuk tanggal 17, Mei 2023.

BACA JUGA:Keluarga Korban Lakalantas Mobdin Bupati Kuningan Mendapat Santunan dari Jasa Raharja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: