Akhirnya Atlet Berprestasi di Porprov Bisa Tersenyum, Bonus yang Dijanjikan dari Pemkot Cirebon Cair

Akhirnya Atlet Berprestasi di Porprov Bisa Tersenyum, Bonus yang Dijanjikan dari Pemkot Cirebon Cair

Ketua KONI Kota Cirebon Wati Musilawati bersama Sekda Kota Cirebon H Agus Mulyadi menyerahkan bonus kepada atlet di ruang rapat Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Kamis (6/4/2023).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARINDRAMAYU.ID - Akhirnya atlet, pelatih dan manajer kontingen Kota Cirebon yang berhasil menyumbangkan medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat 2022 akhirnya menerima bonus dari Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon.

Bonus yang diserahkan Pemkota Cirebon untuk para atlet dan pelatih serta manajer kontingen total sebesar Rp5,5 miliar. Penyerahan bonus tersebut berlangsung di ruang rapat Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Kamis (6/4/2023).

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon H Agus Mulyadi ditemui usai memberikan bonus mengatakan, atlet yang berprestasi saat ajang Porprov XIV berjumlah 139, baik individu, maupun beregu. Sedangkan atlet yang menyumbangkan medali saat Peparda VI berjumlah 4 orang, sementara itu jumlah pelatih serta manajer totalnya ada 56 orang.

"Bonus yang diterima para atlet ini tanpa dipotong pajak sehingga utuh. Saya berharap bonus ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para atlet,"katanya.

BACA JUGA:Sertu Agung Prajurit TNI AU Gugur Dalam Latihan Terjun Payung

BACA JUGA:Kawanan Begal Motor Dilumpuhkan Usai Beraksi Dua Kali Dalam Semalam

Menurut pejabat yang akrab disapa Gus Mul ini memiliki agar bonus tersebut dimanfaatkan untuk membeli penunjang latihan sisanya untuk kebutuhan pribadi.

"Para atlet untuk tidak berpuas diri karena memenangkan ajang Porprov, karena masih banyak kejuaraan lain, baik tingkat nasional maupun internasional. Berlatih lagi lebih gigih berjuang demi Kota Cirebon. Porprov itu bukan ujung dari perolehan prestasi tapi masih bisa ditingkatkan lagi ke prestasi lainnya,"ujarnya.

Agus Mengungkapkan, perjalanan untuk memajukan dunia olahraga di Kota Cirebon ini masih panjang. Untuk itu, Pemkot Cirebon mengajak atlet, pelatih, official, dan pengurus cabang olahraga untuk terus melakukan pembinaan secara berkelanjutan.

"Kepada KONI Kota Cirebon selaku induk pembina olahraga, saya ingin meneruskan pesan dan  arahan Presiden Joko Widodo bahwa untuk mengetahui perkembangan dunia olahraga, serta untuk mencari bibit-bibit atlet yang baik, kita harus sering melakukan kompetisi dari jenjang pelajar, mahasiswa, hingga ke tingkat  yang dewasa dengan tujuan menemukan sumber daya manusia yang hebat di masa yang akan datang,"ungkapnya.

BACA JUGA:Indonesia Mengecam Serangan Israel ke Masjid Al Aqsa dan Mendesak PBB Segera Turun Tangan

BACA JUGA:Akselerasi Turunkan Angka Stunting, Gencarkan Sosialisasi Gemarikan

Di tempat yang sama, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cirebon Wati Musilawati memaparkan, untuk peraih medali emas, atlet mendapatkan Rp100 juta bagi individu, sedangkan beregu Rp120 juta.

"Atlet yang peraih perak individu mendapatkan bonus Rp30 juta, beregu Rp40 juta. Sedangkan peraih medali perut perorangan Rp15 juta, dan beregu Rp20 juta. Perorangan dan beregu berbeda besaran bonusnya,"paparnya. (rdh)

BACA JUGA:Rumah Nelayan di Sukra Terbakar Saat Ditinggal Melaut

BACA JUGA:Keluarga Korban Lakalantas Mobdin Bupati Kuningan Mendapat Santunan dari Jasa Raharja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: