Rumah Nelayan di Sukra Terbakar Saat Ditinggal Melaut

Rumah Nelayan di Sukra Terbakar Saat Ditinggal Melaut

RUMAH NELAYAN – Rumah milik Kartono (35) nelayan asal Desa Sukra Wetan, Kecamatan Sukra terbakar tadi malam, Rabu (5/4). Saat kejadian Kartono sedang pergi melaut-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Kebakaran hanguskan sebuah rumah yang berada di tepi jalan raya pantura Blok Cilodong, Desa Sukra Wetan Kecamatan Sukra tadi malam, Rabu (5/4).

Pemilik rumah diketahui bernama Karnoto (35) bekerja sebagai nelayan. Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong. Karnoto sedang pergi melaut.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah sekitar pukul 22.30 tersebut. Namun kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik. "Rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya yang sedang bekerja di laut. Diduga akibat hubungan arus pendek," kata Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kapolsek Sukra, Ipda Rudi Hartono.

BACA JUGA:Dinar Candy Berangkat Umrah ke Mekah, Dikerjai Travel Hotel Belum Dipesan

BACA JUGA:Astra Infra Siapkan 1300 Satgas dan Pasang 800 CCTV Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023

Ipda Rudi Hartono menceritakan, kejadian itu berawal dari tetangga korban yakni Ratih (50) mendapati listrik rumah milik Karnoto dalam kondisi mati. Ratih kemudian meminta kepada Aryono untuk mengecek rumah Karnoto.

Namun, saat dicek, Aryono terkejut karena sudah mendapati kobaran api dari atap rumah. Iapun seketika berteriak meminta tolong.

Warga pun saat itu langsung berkumpul. Dengan peralatan seadanya mereka berupaya memadamkan api sembari menunggu petugas pemadam kebakaran datang.

Tak sampai lama, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi untuk memadamkan api agar tidak merambat ke rumah warga lainnya.

BACA JUGA:Sebanyak 100 Ton Kurma dan Al-Quran Hibahan dari Raja Salam Diterima Indonesia

BACA JUGA:Jalur Kereta Api Wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon Siap Dilalui Pemudik

"Pada saat sampai di sana, rumah sudah dalam kondisi terbakar. Api cepat sekali membesar. Kami bersama warga ramai-ramai memadamkan api,” ujarnya.

Upaya itu menuai hasil. Api yang membakar rumah Karnoto pun akhirnya bisa dipadamkan sekitar pukul 22.45. (kho)

BACA JUGA:Perdana! 17 Mei 2023 BIJB Layani Rute ke Kuala Lumpur Jadwal Terbang Seminggu Dua Kali

BACA JUGA:Tips Aman Gunakan Listrik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: