Gawat! Meskipun Tanpa Amerika, Israel Tetap Serang Iran

Gawat! Meskipun Tanpa Amerika, Israel Tetap Serang Iran

Ilustrasi/Net--

JAKARTA, RADARINDRAMAYU.ID - Persiapan Israel untuk menyerang Iran tetap dilakukan meskipun tanpa bantuan dari Amerika Serikat (AS).

Hal itu, ditegaskan oleh kepala Staf Pasukan Pertahanan Israel (IDF), Herzi Halevi melalui radio militer pada Rabu, 5 April 2023.

Mengutip dari The National,"Kami siap bertindak melawan Iran. Tentara Israel memiliki kemampuan untuk menyerang baik di negara yang jauh maupun di dekat rumah,” ujarnya.

"IDF akan meningkatkan kemampuannya untuk melakukan serangan pre-emptive terhadap Iran dalam beberapa tahun ke depan. Ia menyebut serangan semacam itu akan luar biasa, terlepas dari jarak geografis,"kata Halevi.

BACA JUGA:Dinar Candy Berangkat Umrah ke Mekah, Dikerjai Travel Hotel Belum Dipesan

BACA JUGA:Astra Infra Siapkan 1300 Satgas dan Pasang 800 CCTV Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023

Masih menurut Halevi yang menyatakan dengan tegas bahwa," “Kami tahu bagaimana bertindak sendirian. Kami adalah negara berdaulat yang berhak membuat keputusan sendiri. Akan baik jika Amerika Serikat berada di pihak kita, tetapi itu bukan kewajiban,” tegasnya.

Berbagai komentar Halevi muncul di tengah ketegangan yang mencuat antara Iran dan Israel, khususnya setelah Teheran menuduh Tel Aviv membunuh dua personel militernya di Suriah pada pekan lalu.

Selain itu, ada ketidaksepakatan publik yang jarang terjadi antara Israel dan AS. Presiden Joe Biden baru-baru ini meminta Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk mundur dari upaya melemahkan peradilan, yang telah memicu protes besar-besaran, melansir dari rmol.id, Kamis, 6 April 2023. (rmol)

BACA JUGA:Sebanyak 100 Ton Kurma dan Al-Quran Hibahan dari Raja Salam Diterima Indonesia

BACA JUGA:Jalur Kereta Api Wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon Siap Dilalui Pemudik


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: