Bupati Nina Membuka Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat

Bupati Nina Membuka Festival  Olahraga Rekreasi Masyarakat

PERDANA: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA membuka dan melihat secara langsung festival olahraga rekreasi rakyat di GOR Dharma Ayu Indramayu yang dihelat KORMI Indramayu, kemarin.-Anang Syahroni-

Radarindramayu.id, INDRAMAYU- Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH Cra membuka secara resmi kegiatan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Kabupaten Indramayu (Forkab) tahun 2022, di Gedung Olah Raga (GOR) Dharma Ayu Indramayu, Kamis (3/11).

Hadir Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Barat Denda Alamsyah, Ketua KORMI Kabupaten Indramayu H Sirojudin SP, dan berbagai unsur lainnya mulai dari perangkat daerah camat, kuwu dan peserta festival tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada berbagai pihak yang telah mendukung kegiatan Forkab yang sempat vakum selama 2 tahun karena wabah Covid-19.
Kali ini, kata Bupati Nina, bisa dilaksanakan guna menyemarakan kembali permainan zaman dahulu.

“Adik-adik semuanya juga bisa lebih mengetahui permainan zaman dulu tidak hanya main gadget saja, dan saya ucapkan terima kasih kepada semua yang telah mendukung dan menyelenggarakan kegiatan ini,” kata Bupati Nina.

BACA JUGA:Pengen Rokok, Pria Warga Kertasura Nekat Bobol Minimarket

Bupati berharap, dengan Forkab ini, masyarakat dapat lebih mengenal kembali olahraga rekreasi masyarakat Indonesia sehingga olahraga tersebut dapat lebih diminati oleh masyarakat serta menyatukan seluruh masyarakat Indramayu. Dan menjadi sarana untuk mengajak masyarakat gemar berolahraga sehingga tercipta masyarakat yang sehat dan bugar.

Karena, kata Bupati Nina, kesehatan masayarakat merupakan kunci untuk mewujudkan Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (Bermartabat).

“Kormi bisa mengedukasi masyarakat dan adik-adik yang hadir dapat lebih mengenal lagi permainan olahraga rekreasi masyarakat. Bagi peserta selamat bertanding dan junjung selalu sportivitas,” ujarnya

Sementara itu, Ketua FORMI Kabupaten Indramayu Sirojudin menjelaskan, pelaksanan Forab yang diselenggarakan selama 2 hari ini dan diikuti peserta dari jenjang SD, SMP, hingga masyarakat umum ini, bertujuan memperkenalkan dan menghidupkan kembali olahraga rekreasi di Kabupaten Indramayu, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat akan keberadaan KORMI.

BACA JUGA:Pelaku Begal Sadis Dibekuk Polisi, Satu Lagi Masih Buron

“Kami buktikan hari ini terselenggara Forkab Kabupaten Indramayu berkat dukungan dan support dari Ibu Bupati Indramayu yang juga sekaligus dewan pembina Kormi Kabupaten Indramayu.

Melalui olahraga rekreasi juga dapat membangun kebersamaan, hubungan sosial yang baik sekaligus melestarikan dan mengembangkan kekayaan budaya daerah dan bangsa kita,” kata Sirojudin sambil mengatakan akan menjadikan Forkab ini menjadi agenda rutin.

BACA JUGA:Mariana Varela dan Fabiola Valentin Resmi Menikah, Diungkap Hubungan Berawal dari Cinlok di Ajang Kecantikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: