Pengen Rokok, Pria Warga Kertasura Nekat Bobol Minimarket

Pengen Rokok, Pria Warga Kertasura Nekat Bobol Minimarket

AKUI BERBUATAN: Pelaku pembobol minimarket saat ditanya oleh Kapolres Ciko AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH, kemarin.-Cecep Nacepi-radarcirebon.com

Radarindramayu.id, CIREBON- Tim Sus Satreskrim Polres Cirebon Kota (Ciko) berhasil menangkap pembobol minimarket.

Pelakunya berinisial E, warga Desa Kertasura, Kecamatan Kapetakan. Dia ditangkap saat sedang terlelap tidur di rumahnya.

Pelaku kemudian digelandang ke Mapolres Cirebon Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Saat diinterogasi, pelaku mengakui kejahatannya.

Aksi pelaku dilakukan di minimarket yang berlokasi di Desa Pegagan Lor Kecamatan Kapetakan, pasa Selasa 26 Juli 2022 sekitar pukul 02.50 WIB.

BACA JUGA:Pelaku Begal Sadis Dibekuk Polisi, Satu Lagi Masih Buron

BACA JUGA:Mariana Varela dan Fabiola Valentin Resmi Menikah, Diungkap Hubungan Berawal dari Cinlok di Ajang Kecantikan

Aksi pelaku sudah direncanakan dengan temannya berinisial SL. Lantaran ingin merokok. Dengan membawa sejumlah perlengkapan, kedua pelaku kemudian masuk ke minimarket melalui atap, kemudian menjebol plafon minimarket. 

Setelah berhasil masuk, mereka kemudian mengambil sejumlah barang yang dianggapnya berharga.
“Pelaku mengambil 20 bungkus rokok sempurna mild, 15 rokok signature, 12 rokok surya, uang tunai sekitar Rp200 ribu dan peralatan mandi serta 1 buah HP yang ada di dalam minimarket,” kata Kapolres Ciko AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH kepada awak media, kemarin.

Setelah berhasil mengambil barang tersebut, pelaku kemudian keluar minimarket melalui pintu yang sama. Pagi harinya, pegawai minimarket yang melihat toko kemalingan, langsung melaporkan ke Polsek terdekat. Petugas langsung olah TKP pagi itu juga.

Berdasarkan informasi yang didapat dari hasil penyelidikan dengan melihat CCTV dan memintai keterangan saksi. Petugas berhasil mengetahui identitas tersangka. Bahwa ada 2 tersangka yang melakukan pencurian yakni E dan SL. Petugas langsung bergerak. Saat ini, baru pria berinisial E yang berhasil diamankan tanpa perlawanan di rumahnya.  Sementara satunya SL masih dalam pencarian.

BACA JUGA:Menuntut Ilmu Tak Kenal Usia, PKBM Samiaji Berikan Solusi

BACA JUGA:Operasikan Pos Polisi Keliling Layani Aduan Masyarakat

“Tersangka E berhasil kita amankan di rumahnya, berikut dengan barang bukti ponsel. Sementara satunya masi dalam pencarian. Kasus ini masih akan digali lagi, apakah bagian dari sindikat. Sebab, modus operandi hampir sama. Yakni dengan membobol atap dari minimarket tersebut,” kata AKBP Fahri.

Di tempat yang sama, E mengakui perbuatan jahatnya. Dia menjelaskan modus kejahatan yang dilakukan oleh dirinya secara detail. “Saya masuk, dengan cara naik AC. Manjat berdua pake tangga, setelah itu membuka atap seng, dengan ditarik. Kemudian masuk,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: