Perkenalkan Pramuka Sejak Dini, IGTKI Gelar Acara Gebyar Prasiaga

Perkenalkan Pramuka Sejak Dini, IGTKI Gelar Acara Gebyar Prasiaga

GEBYAR PRASIAGA: Ratusan guru TK se-Kecamatan Patrol, Sukra dan Anjatan mengikuti kegiatan Gebyar Prasiaga di Bumi Perkemahan Pantai Ujung Ori, Desa Patrol, Selasa (13/9).-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

Radarindramayu.id,PATROL-Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Indramayu menggelar Gebyar Prasiaga di Bumi Perkemahan Pantai Ujung Ori, Desa Patrol, Kecamatan Patrol, Selasa (13/9).

Mengusung tema ‘Memperkuat Pendidikan Karakter Cinta Tanah Air’, kegiatan yang baru pertama kali diadakan di Bumi Wiralodra ini diikuti ratusan guru TK dari wilayah Kecamatan Patrol, Sukra dan Anjatan.

Acara dibuka Camat Patrol, Rusyad Nurdin ST MSi. Turut hadir Kabid PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, Mardono SE MSi, jajaran pengurus IGTKI, Bunda PAUD Kecamatan Patrol, Anjatan dan Sukra.

Hadir pula Bunda PAUD Desa se-Kecamatan Patrol dan Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Patrol, Cari SPdSD.

BACA JUGA:Ketua PCNU Minta MWCNU Gercep Jalankan Program Keumatan

Camat Patrol, Rusyad Nurdin menyambut baik pelaksanaan kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan nilai-nilai kebangsaan, menciptakan anak yang memiliki karakter yang baik melalui pendidikan kepramukaan di satuan pendidikan anak usia dini.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan pengetahuan dan mendorang para guru TK untuk menjadi pembina Prasiaga yang handal dan berdidikasi.

“Momentum ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Semoga seluruh peserta mengikuti kegiatan sampai tuntas, sehingga dapat menanamkan nilai-nilai karakter yang berhubungan dengan kepramukaan prasiaga,” terangnya.

Menurutnya, hal ini sejalan dengan pesan Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA. Salah satunya adalah menanamkan kepribadian yang cinta terhadap kebersihan lingkungan untuk generasi hebat bermartabat.

BACA JUGA:Ada-ada Saja, Karena Sakit Hati Seorang Istri Siri Sayat Kelamin Suaminya

Apalagi, Pramuka prasiaga merupakan salah satu konsep pendidikan yang berfungsi untuk membentuk karakter dan kepribadian anak usia 3-7 tahun.

“Sebuah konsep pembentukan karakter anak bangsa melalui kegiatan pra siaga ini diharapkan akan dapat membentuk karakter, berbudi pekerti dan berakhlak mulia serta menanamkan semangat nasionalisme generasi hebat bermartabat,” jelasnya.

BACA JUGA:Gegara Nabrak Mobilnya, Oknum ASN Tendang Pengendara Motor Perempuan hingga Tersungkur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: