Ketua PCNU Minta MWCNU Gercep Jalankan Program Keumatan

Ketua PCNU  Minta MWCNU Gercep Jalankan Program Keumatan

PCNU Indramayu gelar rakor di Ponpes Bayt Tamyiz Tukdana Kabypaten Indramayu-utoyo prie achdi-

Radarindramayu.id, INDRAMAYU - Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Indramayu, Kiai Muhammad Musthofa meminta kepada MWCNU di 31 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Indramayu agar gerak cepat menjalankan Program Keumatan Jam’iyah Nahdlatul Ulama.

Hal tersebut diungkapkan Kiai M Mustofa saat membuka acara rapat koordinasi PCNU Indramayu di Ponpes Bayt Tamyiz desa Sukaperna Kecamatan Tukdana kabupaten Indramayu, Senin, 12 September 2022 lalu.

Kiai Musthofa mengatakan, Umur Nahdlatul Ulama yang sudah tua ini harus bergerak cepat baik ditingkatan ranting, Kecamatan, maupun di tingkat skala kabupaten.

"Pengurus NU harus bisa merangkul semua elemen masyarakat dari segala sektor, terlebih dari segi agama," ungkapnya

Dia mengatakan,  NU Jawa Barat itu masuk klasifikasi A sehingga  dalam satu MWCNU minimal ada lima lembaga NU. Diharapkan, struktur NU sampai tingkat ranting harus diisi orang-orang yang mumpuni.

BACA JUGA:Dibutuhkan 530.028 ASN Nasional Tahun 2022, Guru dan Nakes Terbanyakponpes

Karena warga NU kebanyakan ada di desa-desa, di kampung-kampung, sehingga pengurus tingkat ranting harus diisi orang-orang yang dapat memberikan kemanfaatan. Yang mau menjadi ujung tombak dan ujung tombok, untuk mengajak dan merangkul masyarakat.

Ia menambahkan, pembenahan yang dilakukan sampai  tingkat ranting NU dimaksudkan agar sinergi organisasi NU dapat berjalan optimal, sebagai organisasi yang sudah berusia matang, menjamah sampai tingkat desa bahkan kampung yang merupakan tempat simpul-simpul utama warga NU.

"Sebagai sebuah organisasi, kita NU Indramayu harus bergerak kolektif-kolegial yang menuntut melaksanakan kerja-kerja sesuai arahan yang sudah dicanangkan,” tegasnya.

Ditegaskan, PCNU harus konsen membenahi struktur NU tingkat ranting. Ketua ranting jangan hanya nama tetapi seseorang yang merepresentasikan memiliki semangat dan kemampuan membuat program, dapat memimpin dan mengajak masyarakat yang belum NU menjadi NU, yang dapat me-real-kan yang belum real, yang dapat mengamankan yang belum aman.

“Sehingga ke depan konfercab kita harus diikuti struktur ranting, tetapi ranting yang bagaimana. Tentu ranting yang dapat melakukan hal-hal  sesuai indicator, salah satunya konferensi tingkat rantingnya diikuti oleh minimal 150 orang."tambahnya.

Seperti diketahui, acara Rapat Koordinasi PCNU Kabupaten Indramayu ini dihadiri oleh ketua & pengurus PCNU, MWCNU, pimpinan lembaga-lembaga NU, dan jajaran perwakilan pemerintah kecamatan Tukdana Kabupaten Indramayu .

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: