Yamaha_detail

Begini Tanggapan HYBE tentang Keputusan BTS: Mereka tidak Hiatus!

Begini Tanggapan HYBE tentang Keputusan BTS: Mereka tidak Hiatus!

Idol Grup Kpop BTS yang menyatakan hiatus kini diklarifikasi oleh agensinya.-tang-

Radarindramayu, JAKARTA - BTS yakin Boygroup asal Korea Selatan sempat membuat heboh penggemar sehingga menjadi trending topik setelah mengumumkan akan hiatus secara group dari dunia musik.

BTS sampaikan pengumumannya pada acara tahunan BTS Festa yang ditayangkan dikanal YouTube BangTan TV pada Selasa, 14 Juni 2022 malam.

Dan HYBE selaku label yang menaungi BTS merilis pernyataan resmi mengenai keputusan mereka akan hiatus secara gorup.

Pihak HYBE membantah sebutan hiatus yang mengacu pada terjemahan di video tersebut, dilansir dari AP News pada Rabu, 15 Juni 2022.

BACA JUGA:SMPN 2 Sindang Lepas 253 Lulusan

Hiatus jika diterjemahkan adalam bahasa sebutan lain yang diucapkan para member dalam bahasa Korea bisa diterjemahkan sebagai off season atau off period atau dalam bahasa Indonesia berarti masa istirahat.

Namun pihak HYBE menegaskan para member BTS tidak sepenuhnya hiatus. Mereka hanya lebih memfokuskan diri pada proyek solo, namun tetap akan menjalankan proyek grup.

"BTS tidak hiatus. Para member akan lebih memfokuskan diri pada proyek solo saat ini," tegasnya.

BACA JUGA:Jalan Provinsi Segera Diperbaiki

Sebelumnya dalam video yang ditayangkan, BTS menyebutkan bahwa mereka sedang mengalami masa sulit dan memasuki fase dimana mencoba menemukan identitas diri.

RM, Leader dari BTS juga menyebutkan para member masih perlu tumbuh dan berkembang sebagai individu.

Oleh karena itu mereka mengambil keputusan untuk memulai Solo Karir, dan berjanji akan kembali setelah mereka lebih matang.

"Kami akan mengambil waktu sejenak untuk bersenang-senang dan mencari banyak pengalaman, Kami berjanji akan kembali lebih matang dari kami sekarang," kata Jungkook.

BACA JUGA:Relokasi Warga Tunggu Pusat, Camat Sebut Perbaikan Tanggul Sungai Cimanuk Jadi Prioritas Nasional

J-Hope juga menambahkan bahwa mereka semua hanya butuh meluangkan waktu untuk berpisah sementara sambil menemukan alasan untuk kembali bersatu.

"Saya pikir kita perlu meluangkan waktu terpisah untuk belajar bagaimana bersatu lagi," tutur J-Hope BTS.

Namun V BTS menegaskan, mendengar pernyataan J-Hope, bahwa mereka akan kembali bersama suatu hari nanti.

Dan ketika para member bergabung lagi sebagai BTS, mereka akan menunjukkan sinergi yang luar biasa.

"J-Hope bicara seperti ini padaku. Kita bisa fokus pada proyek solo masing-masing saat ini, dan nantinya, saat kita kembali berkumpul menjadi grup, sinergi kita akan sangat luar biasa. Kita akan menjadi lebih baik dari sebelumnya," ujar V BTS.

Sementara itu, proyek solo BTS akan dimulai dari J-Hope. Telah dikonfirmasi sebelumnya, ia akan tampil sebagai headliner di Festival Musik Lollapalooza 2022 pada 31 Juli 2022 mendatang.(len)

BACA JUGA:Warga Demo PT Polytama Propindo. Ada Apa?

Sumber: