Yamaha_detail

SMPN 2 Sindang Lepas 253 Lulusan

SMPN 2 Sindang Lepas 253 Lulusan

PELEPASAN : SMPN 2 Sindang Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu menggelar acara perpisahan siswa kelas IX, Sabtu (18/6).-UTOYO PRIE ACHDI-

Radarindramayu, INDRAMAYU-Sebanyak 253 siswa dan siswi kelas IX diwisuda. Tampak hadir kepala sekolah dan guru, serta sejumlah alumni. Pihak sekolah sengaja tidak mengundang seluruh orang tua siswa namun hanya mengundang secara khusus kepada orang tua dari 10 siswa berprestasi.

Upacara pelepasan ditandai dengan pelepasan tanda atribut sekolah siswa oleh kepala sekolah, H Cecep Mujami SPd MSi sebagai tanda berakhirnya belajar di sekolah SMPN 2 Sindang. Dalam acara perpisahan ini juga ditampilkan acara seni budaya dan hiburan dengan menampilkan kreativitas dari siswa siswi SMPN 2 Sindang.

Dalam sambutanya, Cecep Mujami menyampaikan, kepada siswa-siswinya yang telah lulus untuk dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, dengan berusaha bersungguh-sungguh sehingga dapat lebih baik lagi untuk menuju masa depan yang lebih cerah dan sukses.

Sementara itu, Ketua Panitia Perpisahan dan Koordinator Kelas Wali Murid Kelas IX UPTD SMP Negeri 2 Sindang, Hj Ernayanti SE menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak sekolah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Indramayu, wali murid dan siswa siswi serta semua pihak yang telah mendukung serta membantu sehingga acara perpisahan SMPN 2 ini bisa terlaksana dengan baik dan sukses.

BACA JUGA:Warga Demo PT Polytama Propindo. Ada Apa?

Plt Kepala Disdikbud Kabupaten Indramayu, Drs H Caridin MSi melalui Kepala Bidang Pembinaan SMP Hj Eti Herawati MPd mengatakan, pendidikan tidak hanya tanggung jawab pemerintah saja melainkan juga pada orang tua dan masyarakat. “Pengetahuan dan keterampilan bisa menjadi peran dan tanggung jawab sekolah.

Namun sikap siswa merupakan peran dominan dari orang tua dan masyarakat yang membentuknya,” ujar Eti Herawati.

Ketua Komite Sekolah SMPN 2 Sindang Nurpan SE MSi berharap kepada para lulusan untuk mempertahankan semua prestasi yang sudah didapatkan, bahkan harus ditingkatkan kembali untuk mencapai cita-cita yang tinggi.

Felantika Andien, anak pasangan Kapten Chb Safrudin dan Aan Rahmayanti SST merupakan salah satu murid berprestasi yang memperoleh peringkat ke-5. Safrudin yang anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mengungkapkan kebahagiannya.

BACA JUGA:Kesempatan Terakhir Bawa Pulang Motor Yamaha Fazzio – Hybrid Connected di Fazzio Festival 2022

Dirinya tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada segenap guru yang telah membimbing anaknya sehingga mampu berprestasi. “Saya bergembira dan bersyukur, anak saya mampu meraih prestasi 10 besar. Terima kasih juga saya sampaikan kepada segenap guru yang telah membimbingnya,” ujar Safrudin. (oet)  

BACA JUGA:Sempat Massa Datangi Rumah Yusuf Mansur di Cipondoh, Hari Ini Wirda Mansur ke Cirebon 


Sumber: