Yamaha_detail

Jalan Provinsi Segera Diperbaiki

Jalan Provinsi Segera Diperbaiki

ERYANI SULAM--

Radarindramayu, ANJATAN-Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, H Eryani Sulam MSi mengatakan, kerusakan jalan-jalan provinsi di wilayah Kabupaten Indramayu bakal segera diperbaiki.

Rencananya pelaksanaan perbaikan dimulai awal tahun 2023 mendatang. “Masuknya di perubahan anggaran nanti. Kemudian ada beberapa tahapan yang harus dilalui terlebih dahulu. Gak serta merta. Ada waktu untuk proses lelang dan sebagainya. Optimalisasi perbaikan jalan kemungkinan efektifnya dimulai awal tahun depan,” kata Eryani Sulam saat menjadi pembicara dalam Temu Wicara Pemuda di Kecamatan Anjatan, kemarin.

Legislator Partai Nasdem dari dapil 12 ini mengaku prihatin dengan kondisi jalan provinsi di kampung halamannya. Rusaknya jalan tersebut, kata Eryani, akibat minimnya pemeliharaan selama beberapa tahun terakhir akibat refocusing anggaran di masa pandemi Covid-19.

Dia pun kerap menyindir Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Jawa Barat yang justru lebih memprioritaskan daerah lain. Sementara perbaikan jalan provinsi di wilayah Kabupaten Indramayu terkesan diabaikan. Hanya sebatas rehab rutin berupa tambal sulam jalan rusak.

BACA JUGA:Warga Demo PT Polytama Propindo. Ada Apa?

“Alasan Pak Kadis berdasarkan pertimbangan prioritas dengan wilayah-wilayah yang ada di Jabar. Tapi kita terus mendorong dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan dan pembangunan jalan provinsi yang rusak di Bumi Wiralodra,” jelasnya.

Eryani mengungkapkan, selain perbaikan dan pemeliharaan, sejumlah ruas jalan provinsi di wilayah Kabupaten Indramayu juga direncanakan untuk dilakukan pelebaran.

Seperti ruas jalan raya Patrol-Haurgeulis guna mendukung pengembangan exiting tol keberadaan pembangunan Pelabuhan Patimban Subang. “Memang kalau sesuai rencana jalannya akan dilebarkan. Tapi kembali lagi implementasinya melihat berbagai hal terutama ke soal anggaran,” tandasnya. (kho)

BACA JUGA:Kesempatan Terakhir Bawa Pulang Motor Yamaha Fazzio – Hybrid Connected di Fazzio Festival 2022

Sumber: