H Sondani Arjawinangun, Pernikahannya Viral, Bikin Pemdes Ditelepon Anak Buah Gus Yaqut

H Sondani Arjawinangun, Pernikahannya Viral, Bikin Pemdes Ditelepon Anak Buah Gus Yaqut

P3N dan Pemdes Arjawinangun menyampaikan klarifikasi terkait pernikahan H Sondani dan Fia Barlanti. -Ade Gustiana-radarindramayu.id

"Usia minimal 19 tahun, kurang sebulan saja tidak boleh. Sedangkan Fia ini kan sudah 19 tahun lebih 2 bulan, jadi ngga ada masalah untuk menikah," terang Maman yang juga menjadi saksi di pernikahan antara Sondani dan Fia itu.

Ya, pernikahan laki-laki 63 tahun dan gadis 19 tahun di wilayah barat Kabupaten Cirebon itu berhari-hari jadi konsumsi publik.

Pada Senin (23/5/2022) H Sondani dan Fia Barlanti menjalani tradisi pindah peturon setela pernikahan atau pindah tempat tinggal dari rumah Fia di Tegalgubug ke Arjawinangun.

BACA JUGA:Higor Vidal Merapat ke Persebaya, Besok Tiba di Surabaya

Muslimin selaku lebe pernikahan mereka berdua melanjutkan, seserahan Sondani kepada Fia yang tercatat di buku nikah yaitu uang tunai sebesar Rp50 juta, emas 40 gram dan 1 unit motor baru Suzuki Nex.

"Dan untuk mas kawin, tanah kavling seluas 10 bata. Kalau dirupiahkan semua itu kurang lebih Rp350 juta," terang Muslimin.

Sejak lama Sondani dikenal sebagai orang yang suka berziarah. Berkunjung ke makam leluhur. Bukan saja Wali Songo di Pulau Jawa. Bahkan hingga ziarah rutin ke Madinah, Arab Saudi, setahun dua kali.

Dari ziarah itu, H Sondani bertemu sang istri, Fia Barlanti, yang dinikahi pada Rabu (18/5). Mereka belum lama kenal. Pandangan pertama hingga nikah hanya butuh waktu satu bulan.

BACA JUGA:Geng Motor Indramayu Serang Petani, Bacok Tangan Korban, Adegan Direkam Pakai HP

Sondani yang berambut putih itu memang gemar berziarah dengan mengajak orang lain. Entah mereka yang dikenal atau tidak.

Tak tanggung, rombongan ziarah ini hingga 2 bus bahkan lebih. Ketika diajak, terima beres. Tak perlu pikir ongkos. Akomodasi dan lain-lain.

"Sampai ke hotel saya gratiskan. Tinggal bawa diri saja," ungkap Sondani yang menduda karena istri yang meninggal dunia pada Juli tahun lalu. Karena penyakit jantung.

BACA JUGA:Geng Motor Indramayu Serang Petani, Bacok Tangan Korban, Adegan Direkam Pakai HP

Publik juga banyak bertanya soal besaran uang yang dikeluarkan Sondani untuk keluarga Fia. "Total semuanya anggaran untuk keluarga istri Rp700 juta. Yang baru dikasih sekarang Rp350 juta," beber Sondani.

Sondani juga berencanan membuatkan rumah untuk Fia. Beberapa hari pernikahan keduanya santer dibicarakan, namun Fia Barlanti belum pernah muncul ke publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: