H Sondani Cirebon, Kisahnya Diikuti H Romansyah dari Subang

H Sondani Cirebon, Kisahnya Diikuti H Romansyah dari Subang

H Sondani dari Kabupaten Cirebon dan H Romansyah yang sama-sama menikahi gadis 19 tahun. -Lucio Akara/Ist-Radarindramayu.id

Radarindramayu.id, CIREBON - H Sondani yang berasal Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, kisahnya diikuti H Romansyah dari Kabupaten Subang.

Baik H Sondani dari Cirebon dan H Romansyah dari Subang, Jawa Barat, keduanya sama-sama menikah dengan gadis yang berusia 19 tahun.

Pernikahan H Sondani sempat membuat geger warga Cirebon dan sekitarnya. Bahkan menjadi sorotan nasional, dan kini giliran H Romansyah dari Pamanukan, Subang.

Duo kakek yang menikahi gadis 19 tahun tersebut sedang viral. H Sondani dari Cirebon, berusia 65 tahun. Sementara H Romansyah dari Pamanukan berusia 71 tahun.

BACA JUGA:Minta Solusi Atasi Banjir Rob, Rendam Ribuan Rumah hingga Tempat Publik

H Romansyah dikenal sebagai pengusaha beras dari Pamanukan. Dia mengenal Dilah Maulani yang merupakan gadis di desanya.

Keduanya sudah sama-sama kenal, hingga kemudian memutuskan untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan pada hari Senin, 23, Mei 2022.

Tetapi, H Romansyah tidak memberikan mas kawin yang nilainya ratusan juta seperti halnya H Sondani di Tegal Gubug.

BACA JUGA:Kakek Menikah dengan Gadis 19 Tahun di Subang, Segini Mas Kawinnya

Mas kawin yang diberikan H Romansyah berupa 15 gram emas, bersama seperangkat alat salat.

Pernikahan H Romansyah dan Dilah dilaksanakan pada hari Senin, 23, Mei 2022. Hanya berselang beberapa hari dari akad nikah H Sondani dan Fia Barlanti.

Karenanya, pernikahan beda usia yang sangat jauh tersebut, tidak kalah menjadi sorotan dari masyarakat termasuk di media sosial.

Kisah H Romansyah dan Dilah Maulani pun menjadi perbincangan. Lalu, bagaimana pasangan yang terpaut usia 52 tahun tersebut bisa menikah dan bertemu?

BACA JUGA:Pikachiu Demokrasi

Perbedaan usia nyatanya tidak menyurutkan semangat untuk menikahi seorang gadis cantik rupawan.

Romansyah sendiri mengaku sudah mengetahui dan kenal Dilah cukup lama. Romansyah lahir pada tanggal 1 april tahun 1951 genap berusia 71 tahun asal desa rancasari pamanukan kabupaten subang.

“Kenalnya sudah lama, masih satu lingkungan juga,” ucap Romansyah.

Gadis yang berusia 19 tahun merupakan anak dari pasangan Adung Sunandar dan Syarifah berdomisili tidak jauh dari pengantin pria.

BACA JUGA:Mirip Tsunami, Banjir Rob Tiba-Tiba Datang Terjang Kawasan Tanjung Emas Semarang

Namun berkat perhatian dan kasih sayang lah, benih-benih cinta muncul dan membuat mereka berdua memutuskan untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan usai melangsungkan ijab kabulnya didepan penghulu.

Dengan niat tulus dan keyakinan serta sosok Dilah yang sudah ia kenal, Romansyah bulat untuk melamar dan menikahi Dilah pada Senin ini.

Pernikahan ini juga disaksikan keluarga dan ratusan undangan yang turut menghadiri pernikahan keduanya yang di Desa Rancasari tersebut.

BACA JUGA:Jadi Tontonan Warga, Pria Ancam Ledakan Bom di Majalengka Diikat di Tiang Gawang Sepak Bola

Sementara itu, Dilah yang diwawancarai juga membenarkan bahwa sudah mengenal sosok H Romansyah sejak lama.

Hanya saja baru dekat beberapa waktu terakhir. “Kenalnya mah sudah lama, tapi dekatnya baru sekarang-sekarang ini,” jelasnya.

Dalam pernikahan ini, Romansyah yang merupakan pengusaha dalam dunia padi dan beras ini memberikan mas kawin emas seberat 15 gram beserta perangkat alat sholat.

Kini telah sah menjadi pasangan suami istri, bahkan tidak sungkan usai prosesi pernikahan romansyah mencium kening istrinya di depan para tamu undangan hingga di sambut sorak bahagia dari keluarga. (yud/ygi/idr)

BACA JUGA:Ancaman Bom di Majalengka, Pria Ini Minta Uang Rp30 Juta ke Teler Bank BRI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: