Hindari Kemacetan, Kanalisasi Penyeberang Jalan

Hindari Kemacetan, Kanalisasi Penyeberang Jalan

--

 

Radarindramayu-ARUS balik kendaraan pemudik di jalur pantura, Minggu (8/5), terlihat lebih padat dibandingkan hari sebelumnya.

 

Peningkatan volume kendaraan terpantau sejak pagi. Hingga sore ini Jalur Pantura dipadati kendaraan pemudik yang hendak balik menuju Bandung dan Jakarta.

 

Dari pantauan di Jalur Pantura Kabupaten Indramayu, kendaraan yang menuju arah Jakarta, memenuhi badan jalan pantura, didominasi sepeda motor.

BACA JUGA:Libur Lebaran Usai, Pantura Padat

 

Bahkan, di beberapa titik tersendat akibat adanya kendaraan yang beruputar arah dan warga yang hendak menyeberan di lokasi U-Turn, serta aktivitas kendaraan yang keluar masuk SPBU, minimarket maupun tempat ibadah.

 

Kendati demikian, arus lalu lintas di Jalur Pantura terlihat lancar. Laju kecepatan kendaraan rata-rata 60 hingga 50 kilometer per jam.

 

Guna mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan di lokasi U-Turn, petugas kepolisian melakukan gerak cepat mengatur kendaraan yang akan berputar arah, serta memandu warga yang hendak menyeberang jalan.

BACA JUGA:Arus Balik Pantura Indramayu, Kendaraan Membeludak di Sore Hari

 

Salah satunya seperti terlihat di lokasi U-Turn Desa Sukahaji Kecamatan Patrol. “Kita lakukan kanalisasi bagi penyeberang jalan, yaitu warga yang akan menyeberang kita kumpulkan dulu. Hal itu dilakukan, selain mencegah terjadinya penumpukan arus kendaraan, juga menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan pada penyeberang jalan,” ujar Kanit Lantas Polsek Patrol, Iptu H Dhani, kemarin.

 

Selain itu, lanjut Dhani, di lokasi U-Turn, kanalisasi bagi penyeberang jalan juga dilakukan di Pasar Patrol. Petugas pengamanan ditempatkan di titik-titik lokasi tersebut.

 

Dhani mengimbau kepada pengendara untuk hati-hati dan menjaga jarak aman. “Jika kondisi badan lelah, terlebih mengantuk agar berhenti untuk melakukan istirahat di tempat peristirahatan yang aman,” imbaunya. (kom)

BACA JUGA:Lalu Lintas Arus Balik Pantura Indramayu, Hari Ini Puncak

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: