Lalu Lintas Arus Balik Pantura Indramayu, Hari Ini Puncak

Lalu Lintas Arus Balik Pantura Indramayu, Hari Ini Puncak

Arus balik Pantura Indramayu.-Komarudin Kurdi-Radarindramayu.id

INDRAMAYU -  Arus balik kendaraan pemudik di jalur pantura terlihat lebih padat dibandingkan kemarin. Sesuai prediksi, hari ini, Minggu (8/5) merupakan puncak arus balik Lebaran.

Dikarenakan Senin (9/5) besok mulai masuk kerja. Peningkatan volume kendaraan terpantau sejak pagi. Hingga sore ini jalur Pantura dipadati kendaraan pemudik.

Dari pantauan dijalur pantura Kabupaten Indramayu, kendaraan yang menuju arah Jakarta, memenuhi badan jalan pantura, didominasi sepeda motor.

Bahkan dibeberapa titik telah terjadi penyendatan arus akibat adanya  kendaraan yang beruputar arah dan warga yang hendak menyeberan di lokasi U turn, serta aktifitas kendaraan yang keluar masuk SPBU, minimarket maupun tempat ibadah.

Kendati demikian, arus lalu lintas dijalur pantura terlihat lancar. Laju kecepatan kendaraan rata rata 60 hingga 50 kilometer perjam.

Guna mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan di lokasi U turn petugas Kepolisian melakukan gerak cepat mengatur kendaraan yang akan berputar arah, serta memandu warga yang hendak menyeberang jalan. Salah satunya seperti terlihat di lokasi U turn Desa Sukahaji, Kecamatan Patrol.

"Kita lakukan kanalisasi bagi penyeberang jalan, yaitu warga yang akan menyeberang kita kumpulkan dulu. Hal itu dilakukan, selain mencegah terjadinya penumpukan arus kendaraan, juga menghindari hal hal yang tidak kita inginkan pada penyeberang jalan," ujar Kanit Lantas Polsek Patrol, Iptu H Dhani.

Selain di lokasi U turn, kanalisasi bagi penyeberang jalan juga dilakukan di pasar Patrol. Dhani mengatakan, petugas pengamanan ditempatkan di titik titik  lokasi tersebut.

Dhani mengimbau kepada pengendara untuk hati hati dan menjaga jarak aman. Jika kondisi badan lelah, terlebih mengantuk agar berhenti untuk melakukan istirahat di tempat peristirahatan yang aman. (kom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: