Libur Lebaran Usai, Pantura Padat

Libur Lebaran Usai, Pantura Padat

PADAT: Setelah libur dan cuti Lebaran, arus balik pemudik yang hendak balik ke Jakarta dan sekitarnya terus mengalami peningkatan di Jalur Pantura Indramayu, kemarin. FOTO: KOMARUDIN KURDI/RADAR INDRAMAYU --

 

INDRAMAYU- Libur Lebaran telah usai. Sebagian besar masyarakat mulai kembali ke ibukota Jakarta untuk kembali beraktivitas hari ini (9/5), pasca libur Lebaran.

 

Hal itu membuat volume kendaraan yang melintas di Jalur Pantura, Minggu (8/5) sore terus mengalami peningkatan. Lonjakan arus balik telah terlihat sejak pukul 15.30 WIB. Masih didominasi sepeda motor.  

 

Aparat kepolisian dan pegawai dari Dishub yang berjaga mengimbau kepada pengendara untuk hati-hati dan waspada.

BACA JUGA:Arus Balik Pantura Indramayu, Kendaraan Membeludak di Sore Hari

 

Pengendara sepeda motor diminta untuk menjaga jarak aman, dikarenakan kepadatan arus lalu lintas terus meningkat. Terlebih kendaraan besar, seperti truk pengangkut kebutuhan pokok kerap melaju bersama.

 

Pengendara juga harus mewaspadai pada titik titik keramaian, seperti pasar, U-Turn atau putaran jalan. Karena di lokasi tersebut ramai aktivitas warga dan penyeberang jalan serta kendaraan yang putar arah.

 

Kepala Sub Terminal Patrol, Mardiyanto mengatakan, angkutan barang yang melintas mayoritas mengangkut kebutuhan pokok dan bahan bakar.

BACA JUGA:Lalu Lintas Arus Balik Pantura Indramayu, Hari Ini Puncak

 

Namun, tidak sedikit pula kendaraan besar lainnya, baik angkutan barang maupun jasa. Menurut Mardiyanto, sejak Sabtu (7/5) kemarin, sudah diberlakukan kembali melintas bagi angkutan barang lainnya.

 

Dijelaskannya, menurut Surat Edaran Nomor 40 Tahun 202 tentang Pengaturan Operasional Angkutan Barang Pada Masa Arus Mudik dan Arus Balik Selama Angkutan Lebaran Tahun 2022/1443 Hijriyah, ada jam-jam tertentu bagi angkutan non kebutuhan pokok melintas, baik di jalan tol maupun non tol.

 

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada pengendara agar behati hati dan waspada. “Jaga jarak aman kendaraan, karena arus balik semakin padat,” imbaunya. (kom)

BACA JUGA:Manchester United Dibantai Brighton Hove Albion 4-0, Peluang 4 Besar Kian Berat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: