Bupati Nina Agustina Bawa Calon Investor untuk Bangun Proyek Mangkrak

Bupati Nina Agustina Bawa Calon Investor untuk Bangun Proyek Mangkrak

Bupati Nina kunjungi proyek mngrak di Indramayu-Adun Sastra-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -- Sejumlah proyek mangkrak Kota Mangga menjadi perhatian serius Bupati Nina Agustina. Ia bertekad supaya kembali dikerjakan hingga bisa memberikan dampak baik untuk perekonomian bagi masyarakat.

Keseriusan Bupati Nina Agustina dengan membawa calon investor didampingi sejumlah kepala perangkat daerah dan kepala BUMD ketika memulai meninjau Kuliner Cimanuk.

Kemudian dilanjutkan meninjau keberadaan Wisma Haji lama yang terletak di Kelurahan Karanganyar Kabupaten Indramayu. Tiba di lokasi, Bupati Nina Agustina sangat menyayangkan proyek tersebut yang sudah kumuh dan banyak rerumputan yang tumbuh di sekeliling bangunan.

Rombongan kemudian bertolak menuju Mall Indramayu yang memang banyak diperbincangkan di media sosial. Sontak terkejut manakala Bupati Nina melihat secara langsung proyek tersebut.

BACA JUGA:Pertamina Perluas Implementasi Skema Full Registran dan Mulai Pelaksanaan Skema Full QR di Regional JBB

BACA JUGA:Gerakan Bersih-Bersih Sampah Pantai, Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Kawasan Pesisir

Dihadapan Bupati Nina, Kepala Bappeda Litbang Iin Indrayati mengatakan, keberadaan Mall Indramayu bukan dikerjakan oleh pemerintah daerah melainkan pihak pengembang.

"Jadi tahun 2017 ini dilakukan oleh pihak swasta bukan punya Pemda. Jadi sampai sekarang belum bisa operasional karena memang tidak dilanjutkan oleh pihak pengembangnya," katanya kepada awak media.

Sehingga dengan upaya Bupati Nina Agustina bersama calon investor mengunjungi beberapa proyek mangkrak merupakan upaya bagiamana bisa dilanjutkan untuk memberikan dampak baik guna perputaran perekonomian di Kabupaten Indramayu.

"Untuk itu kita sekarang tengah mencarikan investor atau pengembang supaya Indramayu punya Mall Agar  bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Indramayu," tambahnya.

BACA JUGA:Asosiasi Kuwu Seluruh Indramayu (AKSI) Dukung Ady Sebagai Wakil Bupati

BACA JUGA:Kapolres Indramayu Pastikan Kesiapan Embarkasi Haji Indramayu, 80 Personal Siap Lakukan Pengamanan

Hal senada disampaikan Kepala DPMPTSP Kabupaten Indramayu Ahmad Syadali, pengerjaan Mall yang dibangun sebelum wabah Covid-19 ini dilakukan oleh perorangan dan bukan pemerintah daerah.

"Mall Indramayu memiliki perorangan bukan Pemerintah Kabupaten Indramayu," tambahnya.

Melainkan Pemerintah Kabupaten Indramayu membantu untuk proses perizinan sehingga diharapkan dengan peninjauan ini para calon investor bisa melanjutkan pengerjaan Mall Indramayu.

"Namun izinnya sudah tuntas, tinggal kita meneruskan bagaimana operasionalnya saja. Mudah-mudahan dengan calon-calon investor ini bisa segera memenuhi untuk kebutuhan masyarakat Indramayu," harapannya.

Usai meninjau Mall Indramayu kemudian menuju Wisata Pusat Edukasi Mutiara Bangsa dan Wisata Air Terjun Buatan di Komplek Bojongsari Indramayu (dun/rls)

BACA JUGA:Chery OMODA 5 Menjadi Hadiah Utama Juara Indonesian Idol Season XII

BACA JUGA:K.H. Syaerozi Bilal Resmi Jadi Ketua FKUB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: