Cara GP Ansor Indramayu Sambut Pemudik Buka Posko, Sediakan Fasilitas Pijat dan Bekam

Cara GP Ansor Indramayu Sambut Pemudik Buka Posko, Sediakan Fasilitas Pijat dan Bekam

POSKO: GP Ansor Indramayu mendirikan posko mudik persaudaraan di wilayah Jalur Pantura Lohbener Indramayu, Senin (25/4). FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU--

 

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Indramayu ikut menyambut para pemudik yang akan melintas di Jalur Pantura Indramayu. Caranya, mereka membuka posko mudik di sepanjang Jalur Pantura dan jalur alternatif.

 

 

 

UTOYO PRIE ACHDI, Indramayu

 

 

 

SELAIN membuka posko, GP Ansor Indramayu juga menyiagakan Banser Husada. Tim ini bakal memberikan fasilitas pijat dan bekam kepada para pemudik yang beristirahat.

 

Sehingga, mereka bisa menghilangkan penat saat beristirahat di dalam posko dan kembali segar untuk melanjutkan perjalanan.

BACA JUGA:Balap Liar di Kuningan, Ini Identitas Korban Pembalap yang Adu Bagong dengan Ojol hingga Tewas

 

“Kita kan punya Banser Husada namanya, jadi teman-teman Banser yang punya keahlian dibidang itu (pijat dan bekam) kita kerahkan untuk membantu pemudik," ujar Ketua GP Ansor Kabupaten Indramayu Edi Fauzi di Posko Mudik Persaudaraan di wilayah Jalur Pantura Lohbener, Indramayu, Senin (25/4).

 

Edi Fauzi menyampaikan, fasilitas lainnya juga disiapkan seperti sarana beristirahat, salat, mandi cuci kakus (MCK), mobil ambulans, dan masih banyak lagi.

 

Secara keseluruhan, kata dia, ada sebanyak 10 titik posko yang sudah disiapkan. Meliputi Jalur Arteri Pantura di Kecamatan Sukra, Patrol, Kandanghaur, Losarang, Lohbener, Widasari, dan Kertasemaya.

BACA JUGA:Ojol Jadi Korban Balap Liar, Adu Bagong di Jalan Siliwangi di Kuningan

 

“Kemudian di jalur alternatifnya di wilayah Karangampel, Haurgeulis, dan Jatibatang,” ungkapnya.

 

Edi Fauzi menyampaikan, ada sekitar 1.500 Banser di Kabupaten Indramayu yang bakal memberikan pelayanan bagi para pemudik. Mereka di sebar di berbagai posko secara shif atau bergantian.

 

Ia menilai, untuk Lebaran tahun 2022 ini, antusiasme pemudik bakal membeludak setelah dua tahun terakhir mudik Lebaran dilarang.

 

Oleh karena itu, pihaknya ingin turut serta membantu pihak kepolisian untuk melancarkan arus mudik di wilayah Jalur Arteri Pantura pada lebaran tahun ini.

BACA JUGA:PT.Adhi Karya Kebut Pembangunan Saluran Irigasi

 

“Sesuai namanya, inikan Posko Persaudaraan, jadi semua yang lewat dari semua unsur dan ingin beristirahat di sini kita terima dengan baik, intinya kita ingin saling tolong menolong,” ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: