4 Hari Lalu Elkan Baggott Trending di Medsos, Netizen Ramai-ramai Memberikan Doa, Ada Apa Sebenarnya?

4 Hari Lalu Elkan Baggott Trending di Medsos, Netizen Ramai-ramai Memberikan Doa, Ada Apa Sebenarnya?

Elkan Baggott -Instagram @timnas.indonesia-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - 4 hari yang lalu Elkan Baggott trending di berbagai platform media sosial, paling mencolok adalah di X atau yang dulunya Twitter

Sementara itu, selain Baggott trending, rupanya banyak netizen yang ramai-ramai mendoakan pemain Blackpool tersebut, kira-kira ada apa sebenarnya?

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata pemain dengan tinggi 194cm ini sedang berulang tahun, 4 hari lalu dari sekarang berarti tanggal 23 Oktober. Karena di tanggal itu Elkan tambah usia.

Doa dari netizen yang ditujukan buat pemain kelahiran 2002 ini, adalah untuk mengiringi usianya yang baru menginjak 22 tahun, sementara itu ada pula yang mengaitkannya dengan Shin Tae-yong

BACA JUGA:Februari Sudah Bisa Main! PSSI Targetkan Proses Naturalisasi Tim Geypens dan Dion Markx Segera Rampung

BACA JUGA:Tim Geypens dan Dion Markx Siap Jalani Naturalisasi untuk Piala Asia U-20, PSSI: Februari Sudah Siap!

Nama Elkan Baggott dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, memang sering dikaitkan satu sama lain. Karena banyak yang menduga pemain ini sedang memiliki hubungan yang renggang.

Saat ini, Elkan sudah tidak pernah terlihat dalam berbagai pertandingan di skuad Garuda, mulai dari ajang Piala Asia U23, dan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, baik putaran kedua dan ketiga.

Absennya Baggott juga sudah sangat lama, kurang lebih ada 10 pertandingan yang dilewati olehnya, terakhir kali ia masih ada di Timnas adalah pada saat awal bulan tahun ini.

Terakhir kali Elkan merumput bersama Timnas Indonesia itu saat Januari 2024. Yang mana Indonesia sedang melakoni kompetisi di ajang Piala Asia 2023 di Qatar.

BACA JUGA:Para Kucing Peliharaan Pemimpin Dunia! Terbaru Ada Bobby Kertanegara

BACA JUGA:Hasil Pertandingan El Clasico: Tuan Rumah Real Madrid dipermalukan Barcelona dengan Skor 4-0

Di bulan-bulan selanjutnya, Elkan Baggott sempat mengalami cedera, dan akhirnya Shin Tae-yong tidak membawa pemain 22 tahun ini untuk diboyong ke dalam starting line up. 

Baggott absen saat Indonesia mentas di Piala AFC U23 saat melawan Australia, Korea Selatan, Uzbekistan, Irak, dan absen saat putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam, Irak, Filipina. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: