Erick Thohir Peringatkan Shin Tae-yong agar Capai Target Posisi 4 Besar, Singgung Pemecatan Roberto Mancini

Erick Thohir Peringatkan Shin Tae-yong agar Capai Target Posisi 4 Besar, Singgung Pemecatan Roberto Mancini

Erick Thohir Peringatkan Shin Tae-yong agar Capai Target Posisi 4 Besar, Singgung Pemecatan Roberto Mancini-ist/zona Jakarta-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID – Melihat hasil yang tidak memuaskan dari laga terakhir antara Indonesia melawan China, Erick Thohir peringatkan Shin Tae-yong agar capai target posisi 4 besar di klasemen.

Pada beberapa laga di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia memang berhasil mengagetkan dunia akan sepak bola Indonesia, tidak lain hal ini berkat pelatih Shin Tae-yong, PSSI, dan para talenta yang ada dalam Skuad Garuda.

Meskipun berhasil mencapai Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dan berhasil menahan imbang beberapa negara langganan Piala Dunia, seperti Bahrain, Australia, dan Arab Saudi, namun Garuda harus tunduk pertama kali melawan China.

Negara yang dinilai tidak sehebat Australia ataupun Arab Saudi tersebut berhasil menundukan dan menjadi negara yang pertama kali mengalahkan Indonesia dalam putaran ketiga ini dengan skor 2-1.

BACA JUGA:El Clasico Berakhir Tragis, Real Madrid Dipermalukan Barcelona 0-4

BACA JUGA:4 Hari Lalu Elkan Baggott Trending di Medsos, Netizen Ramai-ramai Memberikan Doa, Ada Apa Sebenarnya?

Ini menyebabkan Indonesia berada di posisi kelima di klasemen sementara dengan perolehan poin sebanayk 3, sama seperti poin milik China yang berada di posisi keenam.

Melihat hal tersebut, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan peringatan kepada sang pelatih Shin Tae-yong untuk bisa membawa Timnas Indonesia keempat besar klasemen Grup C.

“Saya sudah bertemu dengan coach Shin Tae-yong. Kami berbicara serius soal target Timnas Indonesia untuk minimal menempati empat besar grup,” ujar Erick Thohir.

Apalagi hal ini juga menjadi PR bagi coach STY untuk persiapan laga kandang melawan Jepang dan Arab Saudi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

BACA JUGA:Ramai Tagar STY Out, Pelatih Belanda Keturunan Indonesia Dinilai Cocok jadi Pengganti Giovanni van Bronckhorst

BACA JUGA:Februari Sudah Bisa Main! PSSI Targetkan Proses Naturalisasi Tim Geypens dan Dion Markx Segera Rampung

“Ini menjadi tugas coach untuk mempersiapkan tim dan taktik dengan sebaik-baiknya. Terutama dalam dua laga kandang melawan Jepang dan Arab Saudi pada bulan depan,” pungkasnya.

“Timnas Indonesia harus maksimal secara taktik. Stabilitas yang mulai terbangun mesti dipertahankan sehingga saat bermain, taktik sudah siap dan matang,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: