Coach STY Targetkan Poin Saat Lawan Jepang dan Arab Saudi, 'Bagaimanapun Caranya Harus Dapat Poin'

Coach STY Targetkan Poin Saat Lawan Jepang dan Arab Saudi, 'Bagaimanapun Caranya Harus Dapat Poin'

Coach Shin Tae-yong Targetkan Poin Saat Lawan Jepang dan Arab Saudi-Bola.net-Radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, targetkan Skuad Garuda meraih poin saat melawan Jepang dan Arab Saudi.

Diketahui, Timnas Indonesia akan melakoni laga penting menjamu Jepang pada 15 November 2024 dan Arab Saudi pada 19 November 2024 mendatang di Stadion GBK. 

Coach Shin mengungkapkan Timnas Indonesia perlu mempersiapkan diri lebih baik untuk menghadapi dua negara tersebut. Pasalnya Jepang dan Arab Saudi berada di peringkat yang jauh lebih baik dari Timnas Indonesia.

"Persiapannya harus baik, memang faktanya Jepang dan Arab Saudi itu lebih baik daripada kita, baik secara ranking maupun prestasi," ujar STY kepada awak media di Garuda Store, Kamis (17/10/2024).

BACA JUGA:Sayap Brighton Kaoru Mitoma Siap Obrak-abrik Lini Belakang Timnas Indonesia

BACA JUGA:Kalau AFC Kabulkan Permintaan Bahrain, Indonesia Disarankan Pindah Federasi, Oseania atau Bikin Sendiri

Seperti kita tahu bahwa Jepang hingga saat ini belum terkalahkan di Asia, dan tim asuhan Hajime Moriyasu itu saat ini berada di ranking ke-16 dunia. Sedangkan Arab Saudi berada di posisi 56, dan Timnas Indonesia di urutan 129. 

Melihat posisi tersebut, tentu Skuad Merah Putih akan menghadapi pertandingan yang cukup sulit. Untuk melawan Jepang, Timnas Indonesia butuh keajaiban untuk meraih poin. Sedangkan Arab Saudi, Timnas Garuda masih punya peluang.

Mengingat Timnas Indonesia sudah lebih dulu bertandang ke King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, di leg pertama dengan skor akhir 1-1.

Pelatih Shin Tae-yong bersama Skuad asuhnnya harus berupaya semaksimal mungkin menghadapi laga krusial ini.  Meski begitu, Coach Shin tetap menargetkan Timnas Indonesia bisa meraih poin.

BACA JUGA:Disindir Tidak Pernah Menang Piala AFF, Media Vietnam Buat Pernyataan Menohok untuk Timnas Indonesia

BACA JUGA:Sindiran Media Vietnam Pada Timnas Indonesia: 'Lebih Baik Fokus Piala AFF Daripada Lolos Piala Dunia'

“Jadi, kita harus melakukan persiapan yang jauh lebih sempurna dan baik,” kata Shin Tae-yong.

“Jadi, bagiamana pun caranya, kita harus mendapatkan poin,” tuturnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: