Coach STY Optimis Timnas Indonesia Punya Harapan Lolos Piala Dunia, 'Kalah Lawan China Bukan Akhir Segalanya'

Coach STY Optimis Timnas Indonesia Punya Harapan Lolos Piala Dunia, 'Kalah Lawan China Bukan Akhir Segalanya'

Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia-VOCKET FC-Radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong optimis Skuad Garuda masih punya kesempatan lolos ke piala Dunia 2026. 

Meski laga terakhir saat melawan China, Timnas Indonesia harus menelan kekalahan perdana di round tiga. Namun pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan bahwa Skuad Garuda masih punya peluang besar untuk melaju ke round empat. 

Meski belum memenangkan satu laga pun di pertandingan round ketiga. Mengingat laga yang dimainkan Timnas Indonesia hampir semuanya imbang, diantaranya saat kontra Arab Saudi, Australia, dan Bahrain.

Sedangkan laga yang berlangsung di Stadion Qingdao (15/10), Indonesia harus kalah. Sehingga saat ini Timnas Indonesia stuck berada di peringkat kelima klasemen grup C.

BACA JUGA:Komentar Shin Tae-yong Usai Timnas Bahrain Enggan Bertanding di GBK 'Jangan Jadi Pengecut'

BACA JUGA:Kevin Diks Murka Indonesia Gagal Raih Kemenangan Melawan Bahrain 'Kita Balas di GBK'

Kekalahan dari China, tidak semata-mata mematahkan semangat Timnas Indonesia. Coach Shin Tae-yong pun menegaskan bahwa kekalahan ini bukan akhir dari segalanya.

"Menurut saya sekarang ini sama saja. Pasti kami bisa masuk ke playoff. Saya yakin sekali. Tujuannya sama dari dulu sampai sekarang," kata STY

"Kami akan memposisikan Indonesia mungkin peringkat ketiga atau keempat agar bisa lanjut ke babak berikutnya sampai bisa lolos ke Piala Dunia," lanjut pelatih asal Korea Selatan itu.

Setelah melewati 4 laga, Indonesia masih akan melanjutkan 6 laga lagi di depan mata. Apalagi di bulan November, Indonesia akan memainkan laga penting yang cukup sulit, yaitu melawan Jepang dan Arab Saudi.

BACA JUGA:Pemain dan Wasit Kontroversial, Kevin Diks Emosi Lihat Indonesia Vs Bahrain: 'Andai Saya Berada di Lapangan'

BACA JUGA:Indonesia Masih Memiliki Peluang Tinggi Masuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, STY: Incar Peringkat 3 atau 4

Kedua negara tersebut sulit dikalahkan, terutama Jepang yang saat ini memuncaki klasemen grup C dan belum terkalahkan.

Shin Tae-yong masih optimis bahwa peluang Timnas Indonesia ke piala dunia maish ada. Syaratnya harus bisa peringkat ketiga atau keempat klasemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: