Pemain dan Wasit Kontroversial, Kevin Diks Emosi Lihat Indonesia Vs Bahrain: 'Andai Saya Berada di Lapangan'

Pemain dan Wasit Kontroversial, Kevin Diks Emosi Lihat Indonesia Vs Bahrain: 'Andai Saya Berada di Lapangan'

Pemain dan Wasit Kontroversial, Kevin Diks Emosi Lihat Indonesia Vs Bahrain: 'Andai Saya Berada di Lapangan'-ist (edited/radarindramayu.id)-radarindramayu.id

 

RADARINDRAMAYU.ID – Kevin Diks, calon pemain TImnas Indonesia emosi lihat Indonesia vs Bahrain karena kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf yang tidak bijaksana dan pemainnya yang banyak drama.

 

Pada saat laga antara Indonesia dengan Bahrain, Indonesia diberi harapan palsu dan berakhir dengan skor imbang 2-2 oleh sang wasit Ahmed Al Kaf.

 

Laga yang terjadi pada Selasa, 10 Oktober 2024 Al Riffa tersebut merupakan Matchday ketiga dalam Fase Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

 

Indonesia sebenarnya memiliki peluang untuk mendapatkan tiga poin karena tim racikan Shin Tae-yong unggul 2-1 di menit kesembilan puluh.

BACA JUGA:Belum Pernah Menang di Putaran 3, Shin Tae-yong Masih Yakin TImnas Indonesia Bisa Lolos Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Oman Football Association Condemns Intimidation Against Referee Ahmed Al Kaf During 2026 World Cup Qualifiers

 

Namun, pada menit kesembilan puluh sembilan, Mohamed Marhon mengubah skor menjadi 2-2 dengan golnya.

 

Fans Indonesia sangat kecewa dengan gol itu karena terjadi pada menit 90+9 dan wasit Ahmed Al Kaf memberikan enam menit tambahan.

 

Terkait peristiwa tersebut, pemain berusia 28 tahun yang telah bersalaman dengan Erick Thohir tersebut turut emosi melihat kepemimpinan wasit yang membuat Indonesia gagal mraih 3 poin.

 

“Saya marah ketika Indonesia gagal menang dari Bahrain karena kepemimpinan wasit,” ucapnya.

BACA JUGA:Mees Hilgers Recommended to Replace Raphael Varane at Como 1907, Dutch Media Praise His Quality

BACA JUGA:Pasca Kalah dari China, Shin Tae-yong Tetap Optimis Bawa Timnas Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026

 

Selain dari keputusa wasit yang menjadi kontroversial, permainan pemain Bahrain juga dinilai kontroversial. Mereka dianggap tampil provokatif dan terlalu sering jatuh saat terjadi duel fisik.

 

“Saya tidak senang dengan apa yang saya lihat. Cara beberapa negara bermain bukanlah cara terbaik untuk bermain sepak bola.” Imbuh Kevin Diks.

 

Ia mengaku dirinya menonton di Tv dan membayangkan dirinya ada di lapangan tersebut melawan Bahrain pada laga tersebut.

 

“Saya marah menyaksikannya di TV dan membayangkan bagaimana jadinya jika saya berada di lapangan. Saya juga tidak senang dengan cara wasit menanganinya di salah satu pertandingan.” Ujarnya.

BACA JUGA:Siapa Saja Pemain Pilihan Nova Arianto untuk Timnas U17 di Kualifikasi Piala Asia 2025? Ada 2 Pemain Diaspora!

BACA JUGA:Berkaca dari Walkover Klub India, Bau-baunya AFC Bakal Terapkan 'Standar Ganda' demi Bahrain Bisa Pindah Venue

 

“Akan sulit untuk lolos langsung ke Piala Dunia sekarang. Tetapi masih ada peluang, dan mimpinya adalah untuk sampai ke sana (Piala Dunia). Saya harap saya dapat berkontribusi secepat mungkin sehingga saya dapat membantu Timnas Indonesia,” sambung pemain FC Copenhagen tersebut.

 

Kevin Diks Bakarbessy, pemain FC Copenhagen dan pemain Timnas Indonesia, mengungkapkan kekecewaannya kepada Bold.dk setelah Indonesia gagal mengalahkan Bahrain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: