Drastis! Rangking FIFA Timnas Indonesia Merosot Ke-130 , Semakin Sulit STY Kejar Top 100 Rangking FIFA Dunia

Drastis! Rangking FIFA Timnas Indonesia Merosot Ke-130 , Semakin Sulit STY Kejar Top 100 Rangking FIFA Dunia

Rangking FIFA Timnas Indonesia menurun usai dikalahkan oleh Timnas China -radarindramayu.id-Tangkapan layar - CNN Indonesia

RADARINDRAMAYU.ID - Sangat drastis rangking FIFA Timnas Indonesia yang semula naik 127, Kini merosot hingga 3 peringkat menjadi 130 rangking FIFA Indonesia.

Turun nya peringkat rangking FIFA Timnas Indonesia,buntut dari kekalahan di laga away menghadapi China di partai Keempat Kualifikasi Piala Dunia.

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia harus di buat tunduk oleh China karena mereka unggul dua poin dari Timnas Indonesia.

Karena pada pertandingan tersebut Timnas Indonesia harus menelan kekalahan 2-1 di laga away nya, hal yang kurang mengenakkan tersebut harus di terima Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Usai Pimpin Laga China Vs Indonesia, Omar Al Ali di Banjir Pujian dari Netizen Indonesia, 'Respect'

Karena target Erick Thohir, yang pernah disampaikan kepada Shin Tae-yong akan semakin susah untuk STY kejar.

Pada waktu itu ketua umum PSSI Erick Thohir, sempat menyampaikan kepada Shin Tae-yong bahwasanya ia ditargetkan untuk mengejar rangking FIFA.

Target tersebut ia sampaikan kepada Shin Tae-yong, untuk Timnas Indonesia bisa masuk Top 100 rangking FIFA dunia.

Namun harapan yang diberikan Erick Thohir kepada Shin Tae-yong, rupanya tidak berjalan mulus lantaran Indonesia harus menerima Kekalahan menghadapi China.

BACA JUGA:STY Blak-Blakan Ungkap Alasan di Balik Kekalahan Timnas Indonesi Lawan China 1-2: 'Kami Tidak 100 Persen'

Yang membuat poin rangking FIFA dari Timnas Indonesia berkurang, dan peringkat FIFA Indonesia pun merosot drastis.

Yang pada semula nya 127, kini menjadi 130 hal tersebut karena kekalahan Indonesia pada saat menghadapi China di kualifikasi Piala Dunia.

Kekalahan dialami ini merupakan kekalahan perdana, Timnas Indonesia di ajang bergengsi Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia.

Karena di tiga laga sebelumnya, seperti yang dijelaskan di atas Timnas Indonesia mampu mengimbangi 3 negara-negara besar yang hebat akan sepakbola nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: