Kemenpora Buka Suara Soal Berkas Kevin Diks yang Belum diproses, Tidak Bisa di November?

Kemenpora Buka Suara Soal Berkas Kevin Diks yang Belum diproses, Tidak Bisa di November?

Kemenpora Buka Suara Soal Berkas Kevin Diks yang Belum diproses, Tidak Bisa di November?-ss pasjabar-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Setelah Ketum PSSI menyalami Kevin Diks pada tanggal 11 Oktober kemarin, kebanyakan publik-pun mulai bertanya kapan Kevin bisa mulai bermain di Timnas Indonesia?

Berdasarkan postingan Erick Thohir selaku Ketum PSSI, kita memang tidak mendapatkan banyak informasi seputar kapan proses naturalisasi Kevin bisa selesai.

Dilansir dari sebuah Interview, ETH mengatakan bahwa saat ini PSSI masih mengusahakan agar Kevin Diks bisa bermain di bulan November.

Namun, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), yakni Dito Ariotedjo juga ikut membuka suara bahwa ia sendiri masih belum menerima berkas proses naturalisasi dari Kevin Diks.

BACA JUGA:Tinggal Selangkah Lagi! Naturalisasi Jairo Riedewald Dikabarkan Segera Memasuki Tahap Akhir, OTW Jakarta

PSSI Usahakan di November

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Erick Thohir memang sempat mengatakan lewat interview dari Liputan6.

Bahwa PSSI memang sedang mengusahakan Kevin untuk hadir di laga yang ada di bulan November nanti.

Tapi, Erick Thohir sendiri memang tidak menjamin 100 persen bahwa proses naturalisasinya akan selesai sesuai target, karena adanya pergantian pemerintahan.

BACA JUGA:Naturalisasi Jairo Riedewald Segera Rampung Ujar Media Belanda, Namun Ternyata Terhalang oleh Hal ini.....

Sehingga menurut ETH, nantinya akan ada beberapa proses yang lumayan memakan waktu, sehingga target paling realistis-nya mungkin akan tercapai dalam waktu yang cukup lama.

"Saya belum bisa pastikan karena ini ada pergantian pemerintahan. Jadi masih ada proses yang perlu dijalankan. Kami coba bulan Maret, tapi kalau November bisa ya saya rasa itu positif," kata Erick saat Interview dengan Liputan6 Sport, dikutip oleh Radarindramayu.id pada Kamis, 17 Oktober 2024.

Pendapat Kemenpora

Namun, menurut pengakuan Kemenpora sendiri yakni Dito Ariotedjo, ia mengatakan bahwa hingga saat ini masih belum ada berkas terkait Kevin Diks yang dikirim kepada Kemenpora.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: