Makin Gencar! Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Setelah Kevin Diks Ada Yang Baru Lagi? Oh Ternyata..

Makin Gencar! Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Setelah Kevin Diks Ada Yang Baru Lagi? Oh Ternyata..

Erick Thohir ketua umum PSSI, semakin gencar mencari pemain keturunan baru untuk Timnas Indonesia -radarindramayu.id-Tangkapan layar - Bola.net

RADARINDRAMAYU.ID - Ketua Umum PSSI Erick Thohir, makin serius dalam mencari pemain keturunan Indonesia yang memiliki kualitas hebat dalam bermain.

Walaupun kabarnya Timnas Indonesia telah mendapatkan pemain keturunan baru, yaitu Kevin Diks yang tengah berproses untuk naturalisasi sebagai WNI.

Kabar Kevin Diks akan menjadi WNI di ungkapkan langsung oleh ketua umum PSSI Erick Thohir, yang dalam unggahan nya nampak bersalaman dengan Kevin Diks.

Pose berjabat tangan Erick Thohir dengan Kevin Diks, merupakan simbol bahwasanya pemain tersebut sepakat untuk di naturalisasi menjadi WNI.

BACA JUGA:RESMI! Akhirnya Wasit Ahmed Al-Kaf diberikan Sanksi Usai Rebut 3 Poin dari Timnas Indonesia! Apa Sanksinya?

Bisanya Erick Thohir bersalaman dengan Kevin Diks, karena Kevin Diks harus terbang ke Jakarta untuk mengurus berkas-berkas naturalisasi dirinya.

Karena sesampainya Kevin Diks di Jakarta, ia mengurus persyaratan untuk menjalankan proses naturalisasi seperti mengecek kesehatan tubuhnya.

Dan setelah itu ia akan menandatangani dokumen dari presiden lalu DPR hingga penetapan dan sumpah WNI, yang nantinya akan ia lakukan untuk proses naturalisasi.

Kevin Diks sendiri terpantau memang memiliki darah keturunan dari Indonesia, karena dirinya memiliki garis keturunan berdarah Maluku.

BACA JUGA:Pilih Kasih! AFC Resmi Tolak Surat Protes PSSI Terkait Kontroversi Pertandingan Melawan Bahrain

Lalu setelah Kevin Diks yang sedang menjalani proses naturalisasi, Erick Thohir selaku ketua umum PSSI di berikan pertanyaan oleh awak media Liputan6Sport SCTV.

Yang dimana dalam pertanyaan tersebut merupakan terkait tambahan pemain keturunan baru untuk Timnas Indonesia, dan Erick Thohir pun menjawab seperti ini.

"Belum kebayang, Memang belum, Kalau kemarin kan saya jawab ada ( pemain naturalisasi baru). Untuk sekarang belum ada." Jawab Erick Thohir pada awak media Liputan6Sport SCTV.

"Sampai saat ini belum dapat (Nama pemain keturunan baru), tapi sudah ada (pemain yang sedang dirumorkan) itu semua tergantung pemainnya." Jelas Erick Thohir kepada awak media tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: