RESMI! Akhirnya Wasit Ahmed Al-Kaf diberikan Sanksi Usai Rebut 3 Poin dari Timnas Indonesia! Apa Sanksinya?

RESMI! Akhirnya Wasit Ahmed Al-Kaf diberikan Sanksi Usai Rebut 3 Poin dari Timnas Indonesia! Apa Sanksinya?

RESMI! Akhirnya Wasit Ahmed Al-Kaf diberikan Sanksi Usai Rebut 3 Poin dari Timnas Indonesia! Apa Sanksinya?-ss tribun jabar-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Setelah berhasil menggagalkan Indonesia untuk mendapatkan 3 poin, di Laga melawan Bahrain dan China, akhirnya wasit asal Oman ini diberikan sanksi oleh AFC!

Seperti yang kita ketahui, pada laga antara Bahrain melawan Timnas Indonesia, wasit Ahmed Al-Kaf ini dinilai memberikan banyak keputusan yang Bias dan terlalu berpihak.

Dimana hal ini membuat Timnas Indonesia akhirnya harus ikhlas kehilangan 3 poin, dan menempati posisi ke-empat di posisi Grup C.

Untungnya, melihat hal ini pihak PSSI juga tidak tinggal diam dan langsung melayangkan surat protes ke pihak FIFA. Bagaimana hasilnya? Simak selengkapnya disini!

BACA JUGA:Market Value Timnas Indonesia di Asia Berada di Peringkat 8, Ini Urutan Negara Paling Berharga di Asia

Sanksi Untuk Wasit Ahmed Al-Kaf

Dilansir dari cuitan twitter yang diposting oleh salah satu media Oman, yakni Info Sports. Kita bisa mengetahui bahwa wasit asal Oman itu akan dipaksa tidak hadir dalam salah satu laga AFC Champions League.

Sehingga Ahmed Al-Kaf akhirnya tidak mendapatkan izin untuk memimpin laga Al Ain (UEA) vs Al Hilal (Arab Saudi) pada Senin, 21 Oktober 2024.

“Menurut salah satu sumber pribadinya, Ahmed Al Kaf tidak diizinkan memimpin pertandingan antara Al Ain dan Al Hilal di AFC Champions League Elite pada 21 Oktober 2024,” ungkap Info Sports, melalui akun X-nya, dan dikutip oleh Radarindramayu.id pada Selasa, 15 Oktober 2024.

BACA JUGA:Blusukan di Kecamatan Bongas, Baher Sambangi Lansia Sebatang Kara

Lebih lanjut, ternyata hukuman atau sanksi ini bukanlah satu-satunya sanksi yang akan diterima oleh Wasit Ahmed Al-Kaf tersebut.

Karena wasit asal Oman ini juga memang diprediksi akan menerima hukuman yang lebih berat jika AFC bersikap objektif.

Respon Sekjen AFC

Di sisi lain, AFC sendiri hingga sekarang masih belum berniat akan memberikan sanksi apapun bagi Ahmed Al-Kaf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: