Shin Tae-yong Jelaskan Alasan Thom Haye Jadi Cadangan Saat Laga Kontra China, 'Dia Belum Bisa Main 90 Menit'

Shin Tae-yong Jelaskan Alasan Thom Haye Jadi Cadangan Saat Laga Kontra China, 'Dia Belum Bisa Main 90 Menit'

Tanggapan Shin Tae-yong Soal Thom Haye Jadi Pemain Cadangan Saat Lawan China-Instagram @thomhaye-Radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberi tanggapan soal Thom Haye jadi cadangan saat laga lawan China.

Hasil pertandingan di Stadion Qingdao pada Selasa (15/10) membuat Skuad Garuda harus menelan kekalahan 2-1 atas China. Dalam pertandingan, banyak pihak yang mengkritik Pelatih Shin Tae-yong soal komposisi pemain yang menjadi penyebab Indonesia KO dari China.

Coach STY membuat sejumlah perubahan dalam susunan pemain inti saat lawan anak asuh Branko Ivankovic tersebut. Pemain seperti Thom Haye dan Malik Risaldi pun hanya duduk di kursi cadangan, dan baru dimainkan saat babak kedua setelah tertinggal 2-0 dari China.

Menanganggapi hal ini, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa Thom Haye sengaja menjadi pemain cadangan agar bisa tampil optimal di babak kedua. Pelatih asal Korea Selatan itu mengklaim bahwa Thom Haye tidak bisa bermain 100 persen selama 890 menit.

BACA JUGA: Ini 5 Nama Pemain Timnas yang Layak Dicoret Shin Tae-yong, Saat Lawan Jepang dan Arab Saudi Nanti!

BACA JUGA: Blak-blakan Ungkap Ini! Shin Tae-yong Komentar Soal Peluang Kevin Diks Debut di Bulan November

"Memang secara strategi Thom Haye sengaja dimainkan di babak kedua karena secara fisik juga kurang. Dia belum bisa main (stabil) 90 menit." Kata Shin Tae-yong usai tiba di Jakarta pada Rabu malam (16/10)

"Apalagi lawan kuat di babak pertama, secara taktik kami tak ingin memasukkan gol di babak pertama. Di babak kedua harusnya kami bisa mencetak gol lebih banyak, tetapi itu tidak terjadi." STY menambahkan.

Sayangnya taktik yang digunakan Shin Tae-yong tidak sesuai rencana, dan Indonesia harus mengakui kekalahan atas Tiongkok. 

Kekalahan ini juga membuat Timnas Indonesia tertahan di peringkat kelima klasemen di Grup C. Selain itu juga peringkat FIFA nya turun. Diketahui sebelumnya peringkat 127 saat lawan imbang Bahrain, setelah dikalahkan China menjadi peringkat 130. 

BACA JUGA: Arya Sinulingga Beri Tanggapan Soal Bahrain Minta Laga Lawan Indonesia Digelar di Lokasi Netral

BACA JUGA: Asosiasi Sepak Bola Oman Mengecam Netizen Indo karena 'Serangan Tak Beralasan' ke Wasit Ahmed Al Kaf

Selanjutnya Timnas Indonesia akan kembali melanjutkan pertandingan di Bulan November untuk menjamu Arab Saudi dan Jepang di Jakarta. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: