Asean Cup 2024 STY Buru Talenta Lokal! Pantau Liga 1 Indonesia, Mayoritas Akan Diisi Pemain Lokal Indonesia

Asean Cup 2024 STY Buru Talenta Lokal! Pantau Liga 1 Indonesia, Mayoritas Akan Diisi Pemain Lokal Indonesia

Shin Tae-yong akan pantau pertandingan Liga 1 Indonesia untuk merekrut pemain lokal -radarindramayu.id-Tangkapan layar - ANTARA News Bali

RADARINDRAMAYU.ID - Pelatih dari Timnas Indonesia yaitu Shin Tae-yong, sedang meracik sesuatu gebrakan lagi untuk Timnas Indonesia di ajang Asean Cup 2024.

Memang saat ini Indonesia sedang melakoni pertandingan kualifikasi Piala Dunia Asia, yang dimana di isi dengan pemain keturunan dan lokal.

Namun nantinya pada saat pertandingan Asean Cup, Shin Tae-yong akan melakukan gebrakan dengan Full pemain lokal Liga 1 Indonesia untuk bertanding di ajang tersebut.

Seusai Timnas Indonesia melakoni pertandingan kualifikasi Piala Dunia, nantinya Shin Tae-yong akan memantau pertandingan Liga 1 Indonesia guna merekrut pemain yang memiliki talenta.

BACA JUGA:Begini Ekspresi Kaget Shin Tae-yong dengar Aib Timnas Indonesia yang Pernah Kalah dari Bahrain 10-0

Nampaknya Shin Tae-yong akan merancang gebrakan baru, untuk mengembangkan para pemain-pemain lokal di Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong akan mempersiapkan kerangka untuk para pemain lokal, guna bertanding di ajang bergengsi Asean cup 2024.

Dan pada pertandingan tersebut Timnas Indonesia mayoritas akan diisi full dengan pemain lokal, dan sangat tidak memungkinkan untuk memanggil pemain Abroad.

Karena di ajang tersebut tidak masuk kedalam agenda FIFA, yang dimana sangat sulit juga untuk pemain Abroad/keturunan bermain untuk Indonesia.

BACA JUGA:Jelang Laga Lawan Indonesia, Bahrain Disanksi FIFA Akibat Ulah Minus Suporter, Skuad Garuda Bisa Main Aman!

Namun sepertinya Shin Tae-yong akan menggunakan pemain-pemain muda, dalam merekrut pemain lokal liga 1 Indonesia.

Karena Shin Tae-yong tidak terlalu begitu suka, dengan para pemain yang memiliki pengalaman atau bisa di katakan pemain yang sudah berumur.

Karena menurut Shin Tae-yong lebih baik melatih pemain-pemain muda, dari pada harus melatih pemain-pemain yang sudah memiliki pengalaman bermain atau berumur.

Jika pemain muda lebih bisa di arahkan oleh Shin Tae-yong dalam melakukan latihan, berbeda dengan pemain yang sudah memiliki pengalaman mereka sulit untuk di arahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: