Mauro Zijlstra dan Jairo Riedewald, Manakah Pemain Yang Menjadi Naturalisasi Selanjutnya Bagi Timnas

Mauro Zijlstra dan Jairo Riedewald, Manakah Pemain Yang Menjadi Naturalisasi Selanjutnya Bagi Timnas

mauro zijlstra dan jairo riedewald-instagram @maurozijlstra dan jairo riedewald-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Kehadiran berbagai macam pemain naturalisasi bagi timnas Indonesia adalah salah satu strategi yang di lakukan oleh PSSI agar bisa memajukan sepakbola Indonesia kedepannya.

Berbagai pemain telah resmi menjadi bagian skuad garuda yang berasal dari berbagai macam naturalisasi, contoh terbaru saja kiper atau penjaga gawang Maarten Paes.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders juga merupakan kandidat kuat untuk menjadi bagian dari skuad garuda selanjutnya setelah Erick Thohir memutuskan untuk menemui mereka kepada Presiden.

Selain nama nama diatas beberapa rumor datang dari calon pemain naturalisasi lainnya, sebut saja Mauro Zijlstra dan Jairo Riedewald yang dikabarkan akan segera menjadi bagian dari timnas garuda.

BACA JUGA:Mauro Zijlstra Menunjukan Antusiasme Besar untuk Menjadi Pemain Naturalisasi Selanjutnya

Exco PSSI Arya Sinulingga juga menegaskan bahwa ada beberapa pemain keturunan yang menjadi prioritas dalam program naturalisasi.

Namun, nama-nama pemain yang sedang dalam proses ini masih dirahasiakan oleh federasi. Arya menyatakan bahwa segala kebutuhan dokumen untuk Zijlstra sudah disiapkan, dan pemain muda ini diperkirakan akan segera datang ke Indonesia guna melengkapi proses administrasi lebih lanjut.

"Apakah ada pemain yang sedang dalam proses ini? Ada. Tapi seperti biasa, kami belum bisa mengungkapkan detailnya. Proses dokumen sudah kami siapkan," ungkap Arya di kanal YouTube pribadinya.

Dalam wawancara eksklusif yang dilakukan melalui kanal YouTube VoetbalPrimeur, Zijlstra mengonfirmasi bahwa proses naturalisasinya sedang berlangsung. "Ya, saya sedang dalam proses (naturalisasi), itu yang mereka (PSSI) katakan.

BACA JUGA:Tidak Tanggapi Drama Naturalisasi Di Indonesia, Mees Hilgers Akui Merasa Bangga Bermain Untuk Indonesia!

Kami sedang mengurus paspor saya, dan mereka memeriksa dokumen-dokumen yang diperlukan," ungkap pemain yang saat ini membela FC Volendam U21 tersebut.

Zijlstra menceritakan bahwa awal mula ketertarikan PSSI terhadap dirinya berawal dari interaksi di media sosial. Salah satu pengikut di Instagram bertanya apakah dirinya memiliki darah keturunan Indonesia, dan setelah Zijlstra menjawab ‘ya,’ informasi tersebut semakin meluas.

"Setelah saya mengungkapkan memiliki keturunan Indonesia, mereka kemudian mengunggah saya di Instagram, dan itu mendapat perhatian lebih dari 130 ribu pengikut," jelas Zijlstra.

Jairo Riedewald baru-baru ini membuat gebrakan di media sosial. Pada Selasa (27/8/2024), ia memperbarui bio profil Instagram-nya @jriedewald dengan menambahkan bendera Merah Putih, sebuah langkah yang memperkuat spekulasi bahwa ia bersedia membela Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Jadi Starter 90 Menit dan Raih Cleansheet, Jay Idzes Bawa Kemenangan Perdana Bagi Venezia FC di Serie A

Langkah ini semakin memperkuat indikasi bahwa mantan pemain Premier League tersebut tertarik untuk bergabung dengan skuat Garuda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: